Yamaha Aerox

Jokowi Tahu Ledakan di Monas Saat Melewati Lokasi Kejadian

  Selasa, 03 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Laboratorium Forensik (Labfor) saat di tempat kejadian perkara di area Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman menegaskan kejadian ledakan yang menimpa dua orang dari unsur Angkatan Darat (AD) diduga akibat ledakan dari granat nanas plastik di area Monas, Gambir, Jakarta Pusat, harus diusut setegak-tegaknya.

Pagi ini, Selasa (3/12/2019), Jakarta dikagetkan dengan adanya dua anggota dari unsur angkatan darat yang terluka akibat ledakan tersebut yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf.

Menanggapi hal tersebut Fadjroel mengungkapkan Presiden Jokowi mengetahui kejadian ini saat melalui perjalanan yang melewati Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sebab lokasi kejadian dekat dan terlihat di Jalan Medan Merdeka Utara ini.

"Pagi-pagi perjalanan ke sini, kan beliau jam 9.30 WIB ada pertemuan dengan Menristek dan Rektor UI dan kemudian dengan Jepang jam 2.00 WIB," ungkap Fadjroel saat memantau lokasi kejadian dari pagar Monas, Jakarta Pusat.

"Segala tindak kekerasan apapun motifnya akan hukum setegak-tegaknya seperti itu, dan semua investigasi diserahkan kepada pihak berwajib," tandasnya.

Sebelumnya ledakan di dalam taman Monas, tepatnya di seberang kantor Kementerian Dalam Negeri, itu terjadi sekitar pukul pukul 07.05 WIB.

Menurut saksi, Aso Sumantri yang merupakan Petugas UPK Monas, saat itu dirinya tengah melakukan pembesihan di area taman mendengar ledakan yg cukup keras di TKP, Saat terjadi ledakan, anggota TNI sedang melakukan olah raga, saksi melihat korban sudah tergelatak di TKP.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut oleh team Gegana dan Team Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakpus. Dua korban juga sudah dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto untuk penanganan lebih lanjut.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->