Yamaha

Bagaimana Nasib Segudang Bisnis Ciputra Sekarang?

  Jumat, 29 November 2019   Republika.co.id
Pengusaha Ciputra.(ciputra.com)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Ir. Ciputra telah pergi untuk selama-lamanya. Ia meninggalkan anak, isteri, serta segudang bisnis yang telah ia rintis sedari dulu. Duka yang mendalam masih menyelimuti sesiapa saja yang ia tinggal pergi.

AYO BACA : Ciputra Sosok Pembangun Kawasan Rekreasi Ancol

Segudang bisnis miliknya yang tergabung dalam Ciputra Group tetap akan berjalan sebagaimana mestinya. Sang Anak, Rina ciputra Sastrawinata mengatakan, bisnis Ciputra akan tetap mempertahankan bentuk organisasi seperti saat ini.

AYO BACA : Jejak Karier Ciputra Semasa Hidup

"Nahkoda bisnis kami mempertahankan bentuk organisasi yang sekarang. Ayah seorang Komisaris Utama dan Direktur Utama kami tetap Candra Ciputra. Jadi tidak ada perubahan dari organisasi," kata Rina di Jakarta, pada Kamis (28/11/2019).

Meskipun Ciputra sudah tidak aktif lagi di perusahaan sebelum ia tutup usia, Ciputra tetap menjadi seorang mentor dan kreatif navigator bagi keluarga maupun perusahaan.

"Beberapa tahun terakhir, Pak Ciputra adalah Komisaris Utama kami. Beliau sebagai mentor kami, beliau selalu menyebut dirinya menjadi creative navigator. Jadi beliau tidak aktif dengan perusahaan. Jadi bisnis kami tentunya tidak ada perubahan apa-apa. Hanya memang kami sangat kehilangan navigator kami," ungkap Rina.

Sebelum berpulang, Ciputra berpesan ingin keluarganya tetap melanjutkan bisnis yang telah ia bangun sejak 1900-an. Keluarga pun telah memiliki rencana untuk mengembangkan bisnisnya.

AYO BACA : Ciputra Wafat di Singapura


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar