Yamaha Aerox

Sakit Hati, Harta Mantan Majikan Digasak Sopir Bekasi

  Selasa, 12 November 2019   Suara.com
ilustrasi. (Ayobandung.com)

BEKASI UTARA, AYOBEKASI.NET -- Gelang berlian milik Sumiarsih Pujilaksana, warga asal Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, raib digasak mantan pembantunya.

Dia lah Satori (49) yang saat ini berprofesi sebagai seorang sopir. Satori beraksi di kediaman mantan majikannya itu pada Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 05.15 WIB.

Selain menggasak dua gelang berlian, pelaku juga menggasak satu buah liontin berlian, satu buah anting berlian, satu buah cincin berlian, dan satu buah jam tangan warna emas.

AYO BACA : Parkir di Bekasi Masih Berdayakan Ormas, Tapi Diseleksi

"Total kerugian Rp 20 juta," kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi seperti dilaporkan Suara.com, Senin (11/11/2019).

Aksi Satori terungkap setelah korban membuka rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di halaman rumah. Korban yang mengetahui aksi pencurian Satori langsung melaporkan kejadian itu kepada penyidik. Dari rekaman CCTV penyidik mengembangkan kasus itu dan menangkap pelaku.

"Pelaku kabur ke rumah mantan istrinya yang berada di wilayah Kebalen, Kabupaten Bekasi," ungkap Dedi.

AYO BACA : Ada Parkir Khusus Ojol di Mal, Pengemudi Senang

Kepada penyidik, Satori mengaku nekat melakukan aksinya itu lantaran sakit hati terhadap mantan majikannya. Satori kesal karena dituduh memanfaatkan kebaikan kakak korban pencurian terhadap dirinya.

"Pelaku sakit hati sama pelapor, karena kakak (korban) baik dan pernah kasih uang ke pelaku. Nah, disitu dituduh dia (pelaku) memanfaatkan kakaknya yang baik (oleh korban)," ujar Dedi.

Adapun cara pelaku untuk masuk ke rumah korban dengan menggunakan kunci duplikat rumah majikannya.

"Pelaku masih punya kunci duplikat makanya bisa masuk ke rumah mantan manjikannya itu untuk curi perhiasannya," kata Dedi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

AYO BACA : Eka Minta Pemkot Bekasi Selesaikan Pemisahan Aset PDAM


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->