Yamaha Aerox

Ada Parkir Khusus Ojol di Mal, Pengemudi Senang

  Selasa, 12 November 2019   Firda Puri Agustine
Tanda area parkir khusus untuk ojek online di SMB Bekasi. (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Ada pemandangan tak biasa ketika datang ke Summarecon Mal Bekasi (SMB). Area parkir yang biasanya hanya diperuntukkan untuk pengunjung umum, kini disulap sebagian khusus untuk pengemudi dan pengguna transportasi ojek online (ojol).

Dilihat sekilas, luas area parkir khusus ojol ini terbilang cukup luas. Ada pintu terpisah sehingga pengunjung umum tak diperkenankan masuk dan keluar melalui akses tersebut. Pengemudi yang ingin parkir di situ pun harus menggunakan atribut perusahaan.

AYO BACA : Pengemudi Ojol Keluhkan Cuaca Panas di Bekasi

“Iya biar ketahuan ‘oh iya bener dia ojol’. Soalnya kalau orang biasa enggak bisa parkir di sini. Kan udah ada disediain sendiri,” kata Arif salah seorang petugas parkir kepada Ayobekasi.net, Selasa (12/11/2019).

Salah seorang pengemudi ojol, Ahmad, mengaku cukup senang dengan fasilitas yang dihadirkan SMB untuk mereka yang berprofesi sama seperti dirinya. Hal itu merupakan sebuah bentuk apresiasi yang diberikan pengelola mal terhadap kehadiran ojek online.

AYO BACA : Cyberjek Direspons Positif Pengemudi Ojol Bekasi

“Menurut saya sih bagus ya soalnya kita jadi punya tempat parkir khusus. Lebih rapih juga,” ujarnya.

Dia sama sekali tidak merasakan adanya diskriminasi dengan pemisahan area parkir tersebut. Pasalnya, fasilitas parkir yang diberikan sangat layak dan cukup luas. Selain itu, tersedia pula semacam area tunggu lengkap dengan kanopi.

“Kalau saya sih nyaman ya karena parkirannya enak. Enggak merasa terhina apa gimana karena dibedain. Justru malah ini saya merasa dihargai,” kata Ahmad.

Hal senada diungkapkan Ratih, pengguna transportasi ojol yang mengaku tidak lagi kesulitan menentukan titik temu dengan pengemudi.

“Jadi gampang kan jemputnya dimana. Enggak usah ribet di sini di sana. Udah aja di titik tunggu ojol,” ujarnya.

AYO BACA : Kisah Inspiratif Pahlawan Grab


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->