Yamaha Aerox

Wali Kota Bekasi Lantik Dua Pejabat Eselon II

  Selasa, 12 November 2019   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik dua orang pejabat Eselon II di lingkungan pemerintahan Kota Bekasi di Pendopo Plaza Pemkot Bekasi, Senin (11/11/2019) malam.

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik dua orang pejabat Eselon II di lingkungan pemerintahan Kota Bekasi di Pendopo Plaza Pemkot Bekasi, Senin (11/11/2019) malam.

Keduanya yakni Marisi sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) menggantikan Nelly Koesman yang baru mengakhiri masa kepegawaiannya, dan Hanan Tarya sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan.

Rahmat mengungkapkan bahwa proses pemilihan pejabat Eselon II tidaklah mudah karena harus melalui beberapa tahapan dan uji seleksi yang ketat. Untuk itu, ia berharap kedua orang yang baru dilantik ini dapat memegang amanah serta tanggung jawab secara baik dan profesional.

“Sebuah kepercayaan yang telah diberikan, dengan prosesnya yang sudah benar, maka lakukan dengan sebaiknya kepemimpinan,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu.

Dia melanjutkan, dua posisi tersebut sama-sama punya peran penting. Pertama, Dinas DP2KB di dalamnya terdapat manajemen pengelolaan sebuah program dengan siklus tahun berjalan yang perlu diisi dengan akselerasi dan inovasi.

Kedua, posisi staf ahli juga membutuhkan akselerasi dan koordinasi dengan banyak pejabat seperti Sekretaris Daerah dan Asisten Daerah. Apalagi, kebutuhan untuk mengerjakan berbagai tugas penting juga sangat mendesak.

“Saya minta pejabat Eselon II untuk betul memahami tugas dan tanggung jawab, memperbaiki sistem yang benar dan baik, dan diciptakan sebuah perubahan inovasi dalam kapasitas peningkatan yang baik, dan tercapainya membangun visi Kota Bekasi,” ujarnya.

Kepala Dinas DP2KB Marisi mengaku bersyukur bisa terpilih dan dilantik di posisi barunya ini. Namun, ia juga menyatakan bahwa tanggung jawab yang diembannya tidaklah main-main. Terlebih, tantangan yang akan dihadapi bukan perkara mudah.

“Pasti akan banyak tantangan di depan mata. Tapi, Insya Allah saya bisa menjaga amanah ini dan bekerja sebaik mungkin seperti yang diharapkan Bapak Wali Kota,” katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->