Yamaha Aerox

Pemkab Bekasi Genjot Persiapan Mal Pelayanan Publik

  Sabtu, 09 November 2019   Firda Puri Agustine
Ilustrasi mal pelayanan publik. (bkpsdmd.makassar.go.id)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kini tengah fokus meningkatkan pelayanan publik dengan menghadirkan sejumlah inovasi. Salah satu yang sedang dikebut realisasinya adalah kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju mengatakan bahwa pihaknya sangat serius dalam mengupayakan segala fasilitas dan pelayanan publik terkait MPP yang persiapannya hampir rampung tahun ini.

“Persiapan sudah dimulai dan tempat sudah disiapkan,” kata Uju dalam keterangan resmi, Sabtu (9/11/2019).

Sesuai dengan instruksi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, keberadaan MPP bakal disentralisir di suatu tempat yang aksesnya mudah dijangkau masyarakat. Namun, Uju belum mau menyebutkan lokasi pasti karena masih dalam tahap persiapan.

Selain masalah akses dan lokasi, Pemkab Bekasi juga merampungkan segala hal yang dibutuhkan terkait sarana, prasarana, juga sumber daya manusia. Pihaknya tak ingin asal-asalan membuat MPP yang ujungnya tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Untuk perangkat daerah, khususnya yang menyediakan pelayanan publik didorong menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk peningkatkan kualitas SDM-nya,” ujar Uju.

Soal pelayanan publik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi pekan ini meraih Penghargaan Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Diketahui, ini merupakan penghargaan yang keempat, yang diterima Kabupaten Bekasi sejak tahun 2016. Penghargaan tersebut dijadikan motivasi bagi seluruh perangkat daerah, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 “Ini merupakan motivasi untuk memberikan kemudahan, dan juga mudah-mudahan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Sejalan dengan harapan Bupati, mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih,” ujarnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->