Yamaha Aerox

Mainkan Dua Punggawa Muda, Tavares: Kami Memikirkan Generasi Selanjutnya

  Jumat, 08 November 2019   Hendy Dinata
Pemain muda Persija Resky Fandi Witriawan (kiri), Asisten Pelatih Persija Sudirman (tengah) dan Adrianus Dwiki. (Persija.id)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Persija Jakarta melalui pelatih Edson Tavares mulai memberikan kesempatan kepada pemain-pemain mudanya untuk berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Jumat (8/11/2019).

Hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan tim Macan Kemayoran untuk generasi yang akan datang, serta merealisasikan pembinaan berjenjang yang dilakukan Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir

Bermula dari Taufik Hidayat yang akhirnya merasakan debut saat jumpa Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Meski cuma bermain beberapa menit, tentunya sangat positif bagi Taufik yang merupakan top skor Persija U-20 di kompetisi Liga 1 U-20.

Selanjutnya pada laga melawan Semen Padang, Kamis (7/11/2019) kemarin, dua pemain muda kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil. dua pemain muda tersebut adalah Resky Fandi Witriawan serta Adrianus Dwiki.

Resky bermain lugas di sektor kiri saat menggantikan Rezaldi Hehanussa pada menit ke-57. Ia membayar kepercayaan pelatih Edson dengan membuat kesulitan sisi kanan penyerangan Semen Padang.

Sedangkan Dwiki juga bermain baik di sektor tengah saat menggantikan peran Ryuji Utomo di menit ke-75. Beberapa kali umpan ciamiknya sempat merepotkan barisan belakang Semen Padang.

Pelatih kepala Persija, Edson Tavares mengaku sangat senang melihat perkembangan para pemain muda dalam timnya saat ini. Menurutnya, apa yang diperlihatkan saat ini untuk mempersiapkan tim di masa depan.

“Jadi inilah saatnya kami harus memikirkan generasi selanjutnya tim ini untuk musim berikutnya. Apalagi di laga kemarin kami tidak bisa menurunkan beberapa pemain,” ujar Tavares.

Absennya beberapa pemain seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rachmad Hidayat serta Tony Sucipto memang membuat pelatih asal Brasil ini harus memutar otak. Tapi di satu sisi diturunkannya pemain muda jadi nilai positif bagi Persija. Apalagi dari awal Tavares sangat suka dengan pemain muda.

Dwiki yang mendapatkan kepercayaan mengaku bersyukur bisa merasakan debut bersama Macan Kemayoran. Ia menilai masih banyak kekurangan dan harus diperbaiki agar lebih baik lagi jika nantinya dapat kepercayaan kembali.

”Ya Puji Tuhan yang pasti sangat senang bisa debut di tim senior, yang pasti saya akan terus belajar dan kerja keras dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepan,” ujar pemain asli Jawa Tengah tersebut.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->