Yamaha Aerox

‘Dufan Mini’ Hiburan Murah Meriah Warga Bekasi

  Minggu, 13 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Wahana 'dufan mini' di kawasan Perumahan Mutiara Gading 3, Kabupaten Bekasi. (Firda Puri Agustine/Ayobekasi.net)

TAMBUN UTARA, AYOBEKASI.NET -- Minimnya tempat wisata di Bekasi membuat warga mencari alternatif hiburan untuk anak-anak. Salah satunya dengan bermain di ‘dufan mini’ yang ada di beberapa lokasi, seperti area Perumahan Mutiara Gading 3, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Seorang warga Kampung Cerewed, Bekasi Timur, Santy, mengaku rutin mengajak anak-anaknya bermain di tempat ini setiap akhir pekan. Selain dekat dari rumah, tarif tiap wahananya pun tak bikin kantong bolong.

“Rata-rata sih ada yang Rp5.000 sampai Rp20 ribu dapat tiga kali puteran wahana. Jadi, bawa Rp50 ribu juga udah bisa sama jajan,” katanya kepada ayobekasi.net, Minggu (13/10/2019).

Ada sejumlah wahana permainan anak, mulai dari komidi putar, kuda-kudaan, jungkat jungkit, perahu air, odong-odong, boomboom car mini, hingga kayuh becak. Kadang, ada juga deretan kuda poni yang membuat anak-anak jatuh cinta.

AYO BACA : Kalimalang Bakal Jadi Objek Wisata Baru Bekasi

Junaedi, warga Marga Mulya, Bekasi Utara mengatakan, kehadiran area permainan anak ini sangat membantu kebutuhan rekreasi keluarga di Kota Bekasi. Menurutnya, anak-anak sering merasa bosan jika harus main ke mal setiap pekan.

“Bekasi kebanyakan mal-nya doang. Anak-anak kan lama-lama juga bosen ya, situ lagi situ lagi. Udah gitu kalo di mal mah mahal. Jauh banget bedanya sama di sini,” ujarnya.

Bapak tiga anak ini pun berharap baik Pemkot maupun Pemkab Bekasi bisa lebih banyak lagi menyediakan tempat rekreasi yang nyaman dan terjangkau. Namun, bukan berbentuk mal.

“Paling enak kaya taman gitu sih dibanyakin. Kan seger gitu ngeliatnya, jajanan juga murah,” kata Junaedi.

AYO BACA : Hutan Mangrove, Wisata Khas Bekasi di Belahan Utara


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->