Yamaha Mio S

Coba Bahan Murah Ini untuk Samarkan Bekas Luka

  Rabu, 09 Oktober 2019   Ananda Muhammad Firdaus
ilustrasi. (Pixabay)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Tak selalu butuh bahan mahal untuk menyamarkan bekas luka, seperti halnya make up. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan bekas luka, salah satunya dengan memakai bahan alami.

Melansir Suara.com, selain lebih murah, bahan alami juga lebih mudah dicari. Kamu cukup pergi ke pasar terdekat dan semuanya tersedia di sana.

Sayangnya, tak seperti produk pabrikan yang sudah diformulasikan dengan berbagai komposisi, bahan alami membutuhkan lebih banyak waktu untuk menunjukkan hasil. Yuk, simak bahan alami apa saja yang dimaksud!

Kentang

Kentang tak cuma enak dijadikan cemilan dan masakan harian, tapi juga bermanfaat menyamarkan bekas luka. Cara sangat mudah, iris kentang dalam ukuran sedang dan putar setiap potongan pada bekas luka dengan gerakan memutar.

Lakukan ini sampai potongan kentang habis dan ulangi secara rutin dua minggu sekali.

Lemon

Hampir semua orang tahu jika Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, tak heran banyak yang memanfaatkan lemon untuk kecantikan kulit. Jika kamu memiliki bekas luka, lemon juga berkhasiat untuk menyamarkan bekasnya, lho!

Gosok potongan lemon segar pada bekas luka dan biarkan sampai meresap. Sebelum melakukan ini, pastikan lukamu benar-benar mengering agar tak terjadi iritasi, ya.

Lidah buaya

Bekas luka yang menghitam di wajah ternyata bisa disamarkan dengan lidah buaya. Caranya juga tak rumit, cukup ambil daging lidah buaya dan balurkan gelnya di bekas luka. Biarkan sejenak hingga cairannya meresap, lalu bilas dengan air dingin.

Madu

Luka yang akan segera sembuh biasanya terasa agak gatal hingga kita ingin menggaruknya. Jika kamu terlanjur menggaruk luka dan meninggalkan bekas, gunakan madu untuk menyamarkan bekasnya.

Sebelum tidur, tutupi bekas luka dengan madu lalu bungkus dengan perban. Biarkan selama semalam dan bilas dengan air dingin keesokan harinya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar