Yamaha

Meski Dilantik Jadi Dewan, Ahmad Syaikhu Siap untuk Wagub DKI

  Selasa, 01 Oktober 2019   Aprilia Rahapit
Politikus PKS Ahmad Syaikhu. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Ahmad Syaikhu mengaku siap jika diminta untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, meskipun dirinya telah terpilih dan dilantik menjadi Anggota DPR RI 2019-2024.

"Sebetulnya semangatnya tinggal dari DPRD saja. Calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukan Pak Agung Yulianto dan saya. Sampai sekarang belum dicabut, kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai," kata dia, melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, Syaikhu juga siap bersedia untuk mundur dari posisi anggota DPR RI, jika terpilih menjadi Wakil Gubernur yang dipilih oleh DPRD DKI Jakarta.

"Kalau memang serius, dibahas dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur," sambung Ketua DPW PKS Jawa Barat ini.

Syaikhu yakin, berkat pengalamannya sebagai Wakil Wali Kota Bekasi dan pengalaman politik lainnya akan mampu untuk menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Akan tetapi, kata dia, dorongan dan kerja sama dari semua pihak diperlukan.

"Gak mungkin semuanya diselesaikan kepala daerah, itu terlalu berat apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah," paparnya.

"Tentu yang pengalaman di Kota Bekasi, saya juga di support Pak Wali untuk maju di DKI, saya rasa kedepan akan lebih sinergis bukan hanya dengan DKI tapi dengan daerah sekitarnya," lanjutnya.

Syaikhu mengaku, dirinya telah melakukan komunikasi secara intensif dengan DPW PKS DKI serta partai lainnya untuk menduduki jabatan Wakil Gubernur.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar