Yamaha Mio S

BJ Habibie Tutup Usia, Presiden Sampaikan Belasungkawa

  Rabu, 11 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. (Republika)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Habibie mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Saya sampaikan duka dan belasungkawa yang mendalam, atas berpulangnya Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18.00 di RSPAD gatot Soebroto," ujar Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Jokowi berharap keluarga almarhum diberikan ketabahan dan kesabaran, juga mampu melanjutkan cita-cita BJ Habibie.

Jokowi menilai almarhum selain sebagai Presiden RI ketiga, juga sebagai ilmuan dan bapak teknologi Indonesia.

"Beliau (BJ Habibie) berpulang dalam usia 83 tahun. Nanti dari RSPAD (jenazah) akan dibawa ke rumah duka di Kuningan," pungkasnya.
 

Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengungkapkan BJ Habibie meninggal karena sudah menua.

"Memang kemarin kan saya katakan, penyakit gagal jantung yang mengakibatkan karena penuaaan itu memang orang menjadi tua organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi," katanya.

Maka dari itu, kata dia, tadi pukul 18.05 WIB jantungnya dengan sendiri menyerah sampai detik terakhir. 

"Saya ada di situ. Tapi hari ini pada tanggal 11 september 2019 jam 18.05 WIB presiden RI ke 3 BJ Habibie sudah meninggal dunia," tuturnya. 

Menurutnya, semua tim dokter sudah berbuat yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi. Ia pun  memohon doanya, mohon duka citanya.  "Kami berterimakasih, mohon pengertiannya, kami dalam keadaan berkabung," kata dia.  


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar