Yamaha Mio S

Pemkot Bekasi Segel Bangunan Pabrik Pakan Ternak

  Rabu, 11 September 2019   Firda Puri Agustine
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat menindaklanjuti laporan warga RW 024, Kelurahan Pejuang, Medan Satria terkait adanya bangunan pabrik baru PT Priscolin yang diduga belum memiliki izin, Rabu (11/9/2019). (Ist)

BEKASI UTARA, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menindaklanjuti laporan warga RW 024, Kelurahan Pejuang, Medan Satria, terkait keberadaan bangunan pabrik baru PT Priscolin yang diduga belum memiliki izin.

Diketahui, PT Pricolin merupakan perusahaan yang bergerak di bidang cooking oil dan bio industrial. Produk yang diproduksi salah satunya adalah minyak goreng kelapa sawit dengan nama merek dagang Prisco.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bersama Camat Medan Satria dan Lurah Pejuang melakukan kunjungan mendadak ke PT Priscolin untuk meminta klarifikasi mengenai hal itu.

“Ini izinnya bagaimana? IMB-nya? Saya lihat bangunannya sudah berdiri 80%,” tanya Tri kepada manajemen perusahaan, seperti dikutip keterangan resmi, Rabu (11/9/2019).

Lantaran tidak bisa memberikan jawaban yang diharapkan, maka Tri langsung mengambil keputusan dengan meminta manajemen menghentikan proses pembangunan pabrik. Dia juga menyarankan agar pihak manajemen mengurus perijinan terlebih dulu.

“Saya meminta per hari ini juga proses mendirikan bangunan dihentikan. Nanti saya akan meminta PPNS dan Satpol PP untuk ke sini (PT Priscolin). Tolong dijamu,” katanya.

Pihak manajemen PT Priscolin menjelaskan bahwa bangunan baru ini nantinya akan digunakan sebagai tempat produksi pakan ternak yang akan dilakukan oleh perusahaan rekanan.

“Bangunan saat ini belum dioperasikan, masih dalam tahap pembangunan,” ujar manajemen.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar