Yamaha Mio S

MPP Bekasi Junction Dipindah ke BTC

  Selasa, 03 September 2019   Firda Puri Agustine
MPP BTC Mal. (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kota Bekasi memindahkan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Mal Bekasi Junction ke Bekasi Trade Center (BTC) di Jalan HM. Joyo Martono, Bekasi Timur, sejak 30 Agustus kemarin.

Dalam keterangan tertulis Humas Setda Kota Bekasi, diterangkan bahwa MPP BTC diisi oleh 16 instansi/OPD yang memberikan berbagai jenis pelayanan.

AYO BACA : Atasi Kekeringan, ACT Kirim 12 Water Tank ke Kabupaten Bandung Barat

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Ambarita mengatakan, pemindahan MPP ketempat baru sebagai bentuk peningkatan, pengembangan, dan perluasan layanan.

"MPP yang berada di BTC Mall merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, serta peningkatan pelayanan BUMN/BUMD dalam rangka memberikan pelayanan nyata bagi warga Kota Bekasi," kata Lintong.

AYO BACA : Dijual 33,9 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Honda ADV150

Lintong merinci, terdapat 16 instansi pelayanan publik yang bergabung di MPP BTC Mal, yaitu Polres Metro Kota Bekasi, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pos, Bank BNI, PDAM Tirta Patriot, Kantor Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Telkom, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan, KPP Pratama Bekasi Barat, KPP Pratama Bekasi Utara.

"Jumlah instansi pelayanan publik yang bergabung diharapkan dapat bertambah sehingga kebutuhan warga semakin terpenuhi," katanya.

Kepindahan MPP ini akan disertai dengan peluncuran pada Selasa (3/9/2019). Dijelaskan Lintong, waktu operasional dari MPP BTC Mal yakni hari Senin-Jumat Pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu Pukul 08.00-12.00 WIB.

"Melalui launching ini diharapkan masyarakat memperoleh informasi mengenai jenis layanan perizinan berusaha dan bagaimana cara pengurusannya," katanya.

AYO BACA : Mulai Hujan, Bagaimana Kualitas Udara Bekasi?


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar