Yamaha Mio S

Program Beasiswa, Disdik Kota Bekasi Ajak Swasta Berkontribusi

  Jumat, 30 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah. (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi membuka diri kepada perusahaan-perusahaan baik swasta maupun nasional untuk berkontribusi di bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan bahwa pihaknya hingga kini belum bekerja sama dengan perusahaan manapun dalam pemberian program beasiswa maupun program lain yang terkait dengan peningkatan mutu pendidikan Bekasi.

AYO BACA : Disdik Kota Bekasi Sediakan Beasiswa Capai 500 Juta

“Beasiswa yang kemarin (senilai Rp500 juta) itu murni dari kita (APBD Bekasi). Belum ada perusahaan di Bekasi yang mau program CSR,” kata Inayatullah kepada ayobekasi.net, Jumat (30/8/2019).

Dia mengaku akan sangat gembira bila ada pihak swasta yang mau berkontribusi di bidang pendidikan Kota Bekasi. Hal ini karena dukungan yang diberikan akan sangat membantu meringankan biaya pendidikan bagi mereka yang berprestasi, namun termasuk kategori kurang mampu.

AYO BACA : Ma'ruf Amin Sampaikan Terimakasih untuk Masyarakat Jabar

“Tentu kami membuka diri bagi siapa saja yang mau ikut kontribusi. Sasarannya selain mereka yang kurang mampu, juga penyandang disabilitas,” ujar Inayatullah.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan dana beasiswa sebesar Rp500 juta untuk mendukung mahasiswa yang ingin meningkatkan prestasinya di perguruan tinggi.

Dana tersebut akan didistribusikan secara khusus kepada mahasiswa tidak mampu, berprestasi, dan hafiz quran.

Dengan ketersediaan beasiswa ini, diharapkan agar para mahasiswa yang telah menginjakkan kakinya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu meningkatkan prestasinya.

AYO BACA : Penelitian: Mantan Teroris Masukan Anaknya ke Sekolah Negeri


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar