Yamaha NMax

Kelanjutan Provinsi Bogor Raya, Dua Kepala Daerah Direncanakan Bertemu

  Rabu, 21 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Buat Bogor Ade Yasin. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR, AYOBEKASI.NET -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mengatakan dirinya akan melakukan komunikasi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk membicarakan soal pembentukan Provinsi Bogor Raya.

"Nanti saya akan bicara dengan Bima, tunggu aja, (bicara) soal bagaimana Kabupaten Bogor dan kota kedepannya," ujar Ade Yasin, Rabu (21/8/2019).

Sebelumnya juga, Ade sudah melakukan komunikasi dengan Bima Arya. Hanya saja komunikasi dilakukan melalui aplikasi pesan singkat dan butuh pembicaraan lebih lanjut.

"Baru Whatsapp-an, (nanti) kita akan kaji bersama supaya apakah jadi Provinsi Bogor Raya ataukah kemana arahnya kita akan bicara dulu," jelasnya.

Dia mengaku, jika pertemuan dilakukan, pihaknya hanya akan membahas soal pembentukan provinsi baru. Sementara soal perluasan wilayah Kota Bogor yang direncanakan Pemkot dengan mengambil wilayah kabupaten akan ditolaknya.

"Perluasan gak saya bahas, kalau soal pengembangan provinsi oke, tapi kalau bicara pengambilan wilayah no. Enggak bakal dikasih karena masyarakat saya juga gak," katanya.

Sebelumnya, Ade mengatakan bahwa wacana Provinsi Bogor Raya yang terus berkembang sudah ada sejak lama. Namun kemudian seiring adanya rencana pemekaran Bogor Barat wacana tersebut muncul kembali.

"Sebetulnya wacana Bogor Raya sudah ada sejak dulu dari jaman Rahmat Yasin, cuma sekarang karena ada pemekaran Bogor Barat (wacana kembali berkembang), katanya tahun depan kita diminta siapkan anggaran (pemekaran) Bogor Barat," tukasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->