Yamaha Mio S

Klarifikasi Wali Kota Bekasi Soal Absen Salat Iduladha

  Selasa, 13 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama para pendukungnya dalam momentum Pilkada Kota Bekasi tahun 2018. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklarifikasi kabar yang menyebut dirinya memilih meresmikan gereja di Bekasi Utara dibanding salat Iduladha di Masjid Al Barkah, Bekasi, Minggu (11/8/2019) lalu.

Klarifikasi tersebut disampaikan melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sayekti Rubiah. Dia menyatakan, Rahmat tidak ikut salat di Masjid Al Barkah lantaran kelelahan usai menghadiri sidang paripurna yang baru selesai pukul 04.00 WIB.

AYO BACA : Transpatriot Koridor II dan III Siap Beroperasi 22 Agustus

“Pak Wali tetap salat Iduladha di masjid dekat rumahnya di Pekayon. Setelah itu beliau istirahat,” kata Sayekti kepada ayobekasi.net, Selasa (13/8/2019).

Meski demikian, dia tidak memungkiri bahwa undangan peresmian gereja tersebut memang ada, dan turut dihadiri pula oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan dan Uskup Agung Ignatius Suharyo.

AYO BACA : Wakil Wali Kota Bekasi Apresiasi Prestasi Atlet dan Humas Kota Bekasi

“(Acara peresmian) bukan di pagi hari (pas salat Iduladha) karena undangannya itu jam 11.00 siang,” ujarnya.

Sebelumnya, ramai beredar pesan berantai yang menyebut bahwa Rahmat tak menghadiri salat Iduladha di Masjid Al Barkah lantaran lebih memprioritaskan peresmian gereja Santa Clara Paroki, Bekasi Utara.

Hal ini lantas mendapat kecaman dari sejumlah pihak yang menilai Walikota Bekasi bersikap tidak etis dan melukai hati umat Islam di Bekasi.

AYO BACA : Dukcapil Bekasi Ingin Optimalkan Peran Pamor Wilayah


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar