Yamaha Mio S

AirAsia Jalin Kerja Sama dengan Ayo Media Network

  Senin, 15 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Direktur Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat (Ketiga kiri) menerima cendera mata dari Group Head Communication AirAsia Audrey Progastama Petriny di salah satu rumah makan di Kota Bandung, Senin (15/7/2019)

BANDUNG, AYOBEKASI.NET -- AirAsia terus mengembangkan lini bisnis di tengah perkembangan teknologi salah satunya finansial teknologi.

Group Head Communication AirAsia Audrey Progastama Petriny menjelaskan, saat ini AirAsia sedang mengembangkan finansial teknologi bernama Big Pay di Indonesia.

"Kami tidak hanya bergerak di sektor transportasi, tapi mengembangkan finansial teknologi," katanya saat bersilaturahmi dengan Ayo Media Network di salah satu rumah makan Kota Bandung seperti dikutip dariĀ Ayobandung.com, Senin (15/7/2019).

Big Pay sendiri saat ini sudah diimplementasikan di Malaysia sejak awal 2018, yang penggunanya mencapai 500.000 orang. Selanjutnya, pada akhir 2019 AirAsia akan mengembangkan Big Pay di Singapura.

Indonesia sendiri merupakan pasar ketiga untuk Big Pay, yang saat ini perizinannya sedang dikaji di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Mudah-mudahan, setelah Singapura, Big Pay di Indonesia bisa langsung dikembangkan," katanya.

Aplikasi tersebut mampu digunakan untuk sistem pembayaran di seluruh Asean. Pengguna tidak perlu melakukan penukaran uang di money changer untuk melakukan pembayaran.

"Charge kami dibandingkan dengan memakai kartu kredit atau ke agen penukaran uang dipastikan akan lebih rendah," katanya.

Terkait peluang kerja sama dengan Ayo Media Network, lanjut Audrey, hal tersebut bisa langsung dieksekusi dalam beberapa waktu ke depan. Hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan oleh AirAsia.

"Kami mudah-mudahan bisa lebih dekat lagi dengan Ayo Media Network, terutama dalam hal kerja sama," ujarnya.

Direktur Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat menyambut baik kerja sama dengan AirAsia terutama dalam sektor teknologi informasi.

"Kami sangat berterima kasih AirAsia akan kerja sama lebih lanjut dengan Ayo Media Network," katanya.

Menurutnya, sektor finansial teknologi saat ini memang menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat terutama traveler milenial.

Adanya Big Pay, diharapkan mendorong kebutuhan transaksi keuangan yang semakin meningkat terutama di kalangan milenial.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar