Yamaha Aerox

2.731 Calhaj Jawa Barat Dilepas dari Embarkasi Bekasi

  Jumat, 12 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menyapa salah seorang calon jemaah haji di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (13/7/2019). (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Sebanyak 2.731 calon jemaah haji asal Jawa Barat diberangkatkan menuju tanah suci dari Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (12/7/2019). Pelepasan para jemaah pun langsung dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. 

2.731 calon jemaah haji tersebut berasal dari 10 kelompok terbang (kloter)antara lain dari kloter 4, 21, 27, 46, 50, 73, 81, 91, 95, dan 97. Kesepuluh kloter tersebut dikumpulkan di embarkasi guna pemberangkatannya menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta pada Sabtu (13/7/2019) untuk selanjutnya menuju tanah Suci.

Dalam sambutan, sebelum pelepasan, Wakil Wali Kota Bekasi berpesan kepada para calon jemaah haji agar senantiasa berdoa, baik di dalam perjalanan maupun seusai tiba di tanah suci.

"Pesan saya kepada ibu bapak calon jama'ah haji yang saya muliakan hari ini, teruslah berdoa kepada Allah, minta selalu ridla-Nya untuk dapat melaksanakan haji dengan lancar, khusyuk dan Insya Allah Mabrur," ujar Tri.

Ia pun memberi selamat kepada para calon jemaah haji lantaran kesempatan melaksanakan ibadah umat Muslim sesuai rukun Islam ke lima itu tak mampu dilaksanakan semua orang. Dia berharap para jemaah berangkat untuk beribadah dengan niat ikhlas, semata-mata untuk mendapatkan ridla dari Allah. 

"Itu tujuannya, banyak orang lain di luar sana yang ingin berangkat haji tapi belum di berikan izin, salah satunya saya, daftar dari 2010 sampai saat ini belum di panggil untuk menunaikan ibadah yang ada dalam rukun Islam kita," selorohnya.

Tri juga meminta agar para jemaah menjaga kesehatan juga mendoakan dirinya dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berikut Kota Bekasi agar kedepannya bisa lebih maju.

"Terakhir saya pesan untuk jaga kesehatan, karena cuaca disana berbeda dengan di Kota Bekasi," tandasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar