Yamaha Mio S

Pemkot Bekasi Turut Diganjar MURI

  Rabu, 10 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Para peraih penghargaan MURI dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tingkat Kota Bekasi, Rabu (10/7/2019). (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kota Bekasi turut diganjar penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tingkat Kota Bekasi di Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (10/7/2019).

Hal itu diberikan bersamaan dengan rekor MURI yang dicapai oleh Polres Metro Bekasi Kota yakni pada penyelenggara pelayanan SIM dan SKCK 24 jam secara berkelanjutan terlama sejak 11 Juli 2018 sampai sekarang dan rekor terkait keanggotaan Polsubsektor Pekayon dan Posubsektor Mekar Sari yang seluruhnya merupakan Polwan.

"Pemkot Bekasi juga meraih MURI sebagai Pendukung pelayanan SIM dan SKCK 24. Pemkot Bekasi memberi dukungan terhadap kesediaan SDM untuk front office informasi 24 jam. Kami sangat berterima kasih dan menjadi bagian tanggung jawab bersama melayani warga masyarakat Kota Bekasi," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto.

Dijelaskan Indarto, Polres mendapatkan penghargaan dalam pelayanan publik itu bukan tanpa kendala. Banyak sistem yang harus diperbaharui. Misalnya pada antrean yang dahulu manual lalau diubah menjadi antrean sistem online untuk mengurangi penumpukan.

"Sebelumnya ribuan warga datang disatu waktu. Namun sekarang setelah ada antrean online, warga dibagi untuk datang saat jam yang sudah ditentukan. Jadi lebih tertib dan kondusif," kata Indarto.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa pihaknya terus menerus mendukung kinerja kepolisian dan sama-sama mengedepankan pelayanan kepada warga Kota Bekasi. Bukti keseriusan pelayanan itu kemudian berbuah manis dengan diberikannya rekor MURI.

"Harus dipertahankan dan ditingkatkan. Sepanjang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Disamping Polres Metro Bekasi Kota dan Pemeritah Kota Bekasi yang diganjar MURI, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi Kapolda Metro Jaya yang menerika rekor pembina pelayanan SIM dan SKCK 24 jam.

Kemudian penghargaan MURI kepada Irjen Purwadi Arianto sebagai Wakapolres periode 2004-2005 atas rekor pemrakarsa Polsubsektor 24 jam di Polsubsektor Pekayon Jaya dan Mekarsari beranggotakan keseluruhannya  Polwan.

Lalu pemberian penghargaan lomba RW Zero Criminal dengan juara ke-1 yakni RW 09 Perum Prima Harapan Regency, Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara. Juara ke-2 untuk RW 07 kelurahan Jatikarya, Jatisampurna, dan Juara 3 RW 14 Perum Permata Cikunir, Kelurahan Jaka Mulya, Bekasi Selatan.

 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar