Yamaha Mio S

Bulan Depan, Kota Bekasi Punya Kantor Imigrasi

  Selasa, 18 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Kemenkumham RI akan meresmikan Kantor Imigrasi Klas II di Kota Bekasi. Bertempat di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, peresmian rencana dilangsungkan 10 Juli 2019. (Istimewa).

BEKASI SELATAN,AYOBEKASI.NET--Pada tanggal 10 Juli mendatang, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, akan meresmikan Kantor Imigrasi Kelas II Kota Bekasi, di Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara. 

Mewakili Kantor Wilayah Kemenkumhan Provinsi Jawa Barat, Kepala Divisi Keimigrasian Ari Budijanto menyampaikan, dalam peresmian pihaknya mengundang Wali Kota Bekasi dan wakilnya untuk hadir. 

"Rencana pada tanggal 10 Juli 2019 Kantor Imigrasi yang baru akan diresmikan dan Menteri ingin kepala daerah hadir dalam kegiatan ini," kata Ari, Selasa (17/6/2019).

Menurutnya, unadanga ini sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kota Bekasi yang membantu terbangunnya kantor imigrasi baru berada di lokasi yang lebih refresentatif. Selain itu karena pemerintah kota juga sudah membantu pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Bekasi Timur. 

"Bangunannya bagus dan saya sempat takjub. Mudah-mudahan nanti pelayanan bisa meningkat dari yang sekarang baru bisa melayani setiap hari 250 pemohon," ungkap Arif. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono berharap pelayanan keimigrasian di kotanya bisa terus berjalan dengan baik, terlebih dengan adanya kantor imigrasi yang baru. 

Ia pun mengatakan, kantor imigrasi saat ini juga sudah membuka loket pelayanan pembuatan pasport di mal pelayanan publik milik Pemerintah Kota Bekasi. Ia berharap sinergi antar instansi makin kuat kedepannya. 

"Tinggal koordinasi saja untuk acara nanti. Mengenai keprotokolan dan lainnya sehingga nanti acara persemian bisa berjalan lancar," tambah Tri. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar