Yamaha Aerox

Ingin Bertanya Soal PPDB? Disdik Bekasi Buka Layanan Call Center

  Selasa, 18 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Orang tua siswa mendaftarkan anaknya pada Pendaftaran Peserta Didik Baru 2017 jalur akademik di SMKN 1 Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (3/7/2017). (Ayobandung.com)

BEKASI TIMUR,AYOBEKASI.NET--Masyarakat Kota Bekasi yang memiliki masalah dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 dapat mengadukan hal tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi. Dalam hal ini, Disdik membuka layanan informasi publik yang bisa diakses melalui nomor 021- 882543 atau 082113781258.

“Masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut untuk kebutuhan informasi publik berupa informasi terkait PPDB 2019, pengaduan masyarakat dan informasi publik lainnya,” tutur Kepala Disdik Kota Bekasi, Dr. H. Inayatullah, M.Pd, Selasa (18/6/2019).

Inay-sapaan akrab Inayatullah, selama proses PPDB 2019 dilangsungkan layanan call center tersebut akan dimaksimalkan. Diketahui bahwa saat ini tahapan PPDB baru memasuki tahap verifikasi berkas calon siswa baru, maka masyarakat yang belum cukup paham dengan PPDB bisa bertanya langsung melalui nomor-nomor tersebut.

Dijelaskan, call centre tersebut dimaksimalkan. Dinas Pendidikan Kota Bekasi memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan layanan tersebut selama 24 jam.

“Masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut untuk kebutuhan informasi publik berupa informasi terkait PPDB 2019, pengaduan masyarakat dan informasi publik lainnya,” kata Inayatullah, saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, layanan tersebut bisa diakses masyarakat selama 24 jam. Menurutnya hal itu merupakan upaya Disdik Kota Bekasi melaksanakan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Sebenarnya call center ini sudah berjalan lama, ini kita lakukan sebagai upaya dari dinas untuk melaksanakan amanat dari UU Keterbukaan Informasi Publik," katanya. 

Hingga saat ini, layanan informasi publik tersebut sudah cukup banyak diakses oleh masyarakat. Rata-rata per hari penelpon bisa mencapai 70 orang. 

Untuk kategori permintan informasi, masyarakat paling banyak mengakses layanan call center tersebut agar bisa langsung berdialog dengan petugas dinasnya. Misalnya untuk menanyakan seputar informasi tahapan, syarat, dan jadwal PPDB 2019.

Kendati begitu pihaknya juga membuka layanan informasi seputar PPDB 2019 melalui website dan media sosial. 

"Untuk ketersediaan layanan informasi publik, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga mengoptimalkan layanan web dan media sosial," tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->