Yamaha Mio S

Tiga Nama Sudah Terdaftar Nyalon Jadi Wabup Bekasi

  Senin, 17 Juni 2019   Andri Ridwan Fauzi
Sekretaris Bapilu DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta. (Ananda M Firdaus/ayobekasi)

CIKARANG TIMUR, AYOBEKASI.NET--Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar membuka pendaftaran Wakil Bupati Bekasi untuk mendampingi Eka Supria Atmaja di sisa periode jabatan 2017-2022.

Hingga Senin (17/6/2019) siang, tiga orang sudah mendaftarkan namanya untuk posisi tersebut ke kantor DPD Partai Golkar di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. 

\"Hingga saat ini baru tiga orang yang mendaftar. Yakni, Muhtada Sobirin, Siti Qomariah dan Amin Fauzi,\" ungkap Sekretaris Bapilu DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Ahmad Budiarta.

AYO BACA : Pengamat Sarankan Eka Cari Wakil Kalangan Birokrat

Dijelaskan, pendaftaran orang nomor dua di Kabupaten Bekasi tersebut dibuka umum atau tak terbatas untuk kalangan yang separtai dengan Eka di Golkar. Pembukaan pendaftaran dimulai hari ini hingga 2 Juli nanti. 

\"Terbuka untuk umum. Bisa dari Partai Golkar, partai pengusung maupun dari Birokrat. Jadi siapa saja bisa mendaftar,\" ujarnya. 

Yang paling penting, lanjutnya, calon Wakil Bupati Bekasi merupakan orang yang bisa bekerja sama dengan Eka di pemerintahan. 

AYO BACA : Soal Wabup Bekasi Dibahas Usai Pemilu 2019

Terkait mekanisme pemilihan wakil tersebut, Budi menjelaskan bahwa segala sesuatunya akan melalui proses panitia seleksi. Pada proses seleksi itulah dua nama akan muncul hasil rekomendasi DPP Partai Golkar. 

\"Ke dua orang calon wakil bupati itu nantinya akan diserahkan ke DPRD Kabupaten Bekasi untuk seleksi akhir dan menetapkan Wakil Bupati Bekasi,\" tuturnya. 

Dia menerangkan bahwa pendaftaran ini gratis alias tak memungut uang. Dia pun menegaskan bila selama proses tiba-tiba ada pihak mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP, maka itu bohong.

\"Jika ada calon wabup yang menyatakan sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, itu hoaks,\" tandasnya.

AYO BACA : Eka Emban Jabatan Bupati Bekasi Besok Tanpa Wakil


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar