Yamaha Mio S

Sama Seperti Kota Bekasi, Pemkab Bekasi Ingin SMA Gratis

  Rabu, 12 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (Nur Khansa/Ayobandung.com)

BANDUNG,AYOBEKASI.NET--Eka Supria Atmaja resmi menjadi Bupati Bekasi setelah dikukuhkan oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Sate Bandung, Rabu (12/6/2019).

Seusai pelantikan, Eka menyatakan ingin pendidikan SMA di daerahnya digratiskan. Hal itu sama seperti yang digadang-gadangkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sejak dilantik pada 2018 silam. Namun, hingga sekarang belum terealisasi. 

Eka berencana menyampaikan maksud pihaknya tersebut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

"Pendidikan, rencananya bagaimana SMA sederajat itu kita upayakan ke depan kita berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk bagaimana kita menggratiskan," kata Eka kepada awak media. 

Untuk masalah pendidikan lainnya, Eka mengatakan akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar pendidikan seperti merehabilitasi total gedung-gedung sekolah. Saat ini, telah terencana meliputi 41 bangunan SD dan 11 bangunan SMP.

Di luar itu, pihaknya berencana meningkatkan pelayanan di sektor kesehatan. Salah satunha mengintegrasikan program dinas pada program layad rawat inisiasi pemerintah provinsi. 

Lalu di bidang pelayanan administrasi publik, pihaknya berencana membangun mal pelayanan publik. Lalu layanan kependudukan dan pencatatan sipil keliling dengan mengoperasikan tiga mobil. Kemudian inovasi pelayanan kios capil yang memanfaatkan media daring. 

Sedangkan sektor ketenagakerjaan, dia ingin menjawab masalah pengangguran. Program yang akan digulirkan dalam hal ini seputar penyerapan tenaga kerja lokal dan peningkatan kesempatan kerja. 

"Selain itu pelatihan dan sertifikasi calon tenaga kerja agar dapat langsung diserap oleh industri di Kabupaten Bekasi, serta pelatihan bagi masyarakat produktif dalam rangka mengurangi angka pengangguran dengan berwirausaha mandiri," tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar