Yamaha Mio S

Tahun Ini, Siswa Miskin Tak Perlu Lampirkan SKTM di PPDB Kota Bekasi

  Rabu, 12 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Orang tua siswa melakukan daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (Anggun Nindita/Ayo Media)

BEKASI TIMUR,AYOBEKASI.NET--Pada penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, siswa miskin di Kota Bekasi tidak perlu lagi melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) maupun Kartu Sehat berbasis NIK (KS-NIK) seperti tahun sebelumnya dalam pendaftaran. 

"Untuk jalur siswa miskin tidak memerlukan dilampirkannya SKTM maupun KS-NIK karena seluruh data akan terverifikasi secara otomatis oleh Telkom berdasarkan basis data terpadu yang dimiliki dinas sosial," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, Dinas Sosial Kota Bekasi yang menetapkan ketentuan warga yang miskin atau tidaknya. Data yang telah terhimpun di dinas mampu melihat kondisi perekonomian warga yang bersangkutan.

"Data yang ada atau telah terinput oleh Dinas Sosial dengan kondisi perekonomian keluarga itu sendiri, semuanya sudah terverifikasi,” jelas Inay.

Inay juga menyatakan PPDB tahun 2019 lebih praktis dalam pelaksanaannya karena sistem telah terbarukan. Contohnya apabila siswa bersangkutan yang telah mendaftar tidak diterima di sekolah yang pertama dituju maka sistem akan merujuk ke sekolah-sekolah lain.

"PPDB tahun ini tidak akan membuat para orangtua repot dikarenakan dengan sistem yang terbarukan," ujarnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar