Yamaha Aerox

Pemkot Bekasi Berduka, Seorang ASN Meninggal di Hari Perdana Kerja Usai Lebaran

  Senin, 10 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Rumah duka Iksan Syahroni di Jalan Pengasinan Tengah, Rawalumbu, Kota Bekasi. (Ananda M Firdaus/ayobekasi)

BEKASI SELATAN,AYOBEKASI.NET--Seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi, Iksan Syahroni (52), meninggal dunia di RSUD Kota Bekasi, Senin (10/6/2019) sekitar pukul 11.21 WIB.

Almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit saat pelaksanaan apel perdana usai libur lebaran di kantor Pemerintah Kota Bekasi. Saat itu Iksan yang sudah berada di lokasi upacara namun dikabarkan tidak sempat mengikutinya karena kurang enak badan. 

Dia pergi ke masjid kemudian tidak lama dilarikan ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan sebelum akhirnya dinyatakan meninggal. 

"Saya mengucapkan innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Tentunya semoga almarhum diberikan pintu maaf akan salah dan khilafnya kemudian di tempatkan di tempat mulia di sisi Allah Swt. Kemudian keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan kesabaran," ungkap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di rumah duka, Jalan Pengasinan Tengah, Kacamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Tri menuturkan, hadirnya almarhum di hari pertama kerja usai lebaran menunjukkan komitmen pengabdiannya sebagai ASN sampai akhir hayat. 

Menurutnya, mantan Lurah Jatimelati yang diakhir hidupnya mengabdi sebagai salah satu kepala seksi di Kecamatan Bekasi Timur ini banyak berkontribusi untuk kinerja pemerintahan. 

"Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasa beliau yang telah diberikan. Semoga ini menjadi bagian ladang amal beliau dan bisa diterima oleh Allah Swt," harap Tri. 

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati turut berbela sungkawa atas kehilangan pegawai Pemerintah Kota Bekasi tersebut. Dia menuturkan, Iksan diduga meninggal karena telah lama mengalami sakit kelenjar getah bening. 

Pada kesempatan itu pula, tidak sedikit pegawai pemerintah yang hadir ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa. Melihat hal itu, Reny menilai para pegawainya memiliki rasa kebersamaan meski harus menunda sebentar pekerjaan di hari perdana masuk kerja. 

"Yang jelas berarti bahwa ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi itu guyub jadi tingkat kebersamaannya tinggi, serasa, empatinya juga tinggi," tandasnya.

 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar