Yamaha Mio S

Puluhan Pegawai Pemkot Bekasi Bolos di Hari Perdana Kerja Usai Lebaran

  Senin, 10 Juni 2019   Ananda M Firdaus
Penyerahan rancangan rencana strategis pada tiap OPD Pemerintah Kota Bekasi dalam apel pagi, Senin (10/6/2019). (Dok. Humas Pemkot)

BEKASI SELATAN.,AYOBEKASI.NET--Sebanyak 37 orang pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak mengikuti apel pagi selepas libur Lebaran 2019, Senin (10/6/2019). Mereka diketahui bolos tanpa keterangan dan terlaporkan pada pelaksanan apel tersebut. 

"Yang di sini tanpa keterangan ada 37 (pegawai)," ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai memimpin apel pagi.

Pada pelaksaan apel tersebut, selain yang tidak hadir tanpa keterangan, tercatat oleh BKPPD Kota Bekasi kehadiran peserta apel mencapai 2.589 pegawai dengan keterangan sakit sebanyak 19 pegawai dan cuti sebanyak 14 pegawai.

Rahmat mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia sebagaimana peraturan yang telah dibuat untuk melaporkan berkenaan kehadiran para pegawai pada apel. 

"Nah yang tanpa keterangan ini, 37 ini siapa-siapa, 2-3 hari ini sudah keluar nanti akan disampaikan," terangnya. 

Dijelaskan, ke-37 orang tersebut belum tentu semuanya merupakan aparat sipil negeri atau ASN. Dia pun belum bisa memastikan status kehadiran pegawai karena dimungkinkan masih ada yang berada di luar kota, termasuk yang melaksanakan apel di luar kantor Pemerintah Kota Bekasi. 

"Tapi kita belum bisa hari ini, satu dua hari ini insyaallah (pendataan)" tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar