Yamaha Mio S

Libur Lebaran, Kota Bekasi Andalkan Wisata Kuliner dan Buatan

  Selasa, 28 Mei 2019   Ananda M Firdaus
Kota Bekasi. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Menjelang libur lebaran, tempat wisata menjadi salah satu tempat yang disasar orang-orang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pun Kota Bekasi, meski berada di dekat ibukota, sejumlah tempat mempunyai daya tawar dijadikan tempat rekreasi.

"Di Kota Bekasi ada sejumlah tempat cocok untuk berlibur, tapi di kita lebih kepada wisata kuliner dan wisata buatan," ujar Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Agus Enap, Selasa (28/5/2019).

AYO BACA : Kawasan Wisata Kuliner Kota Bekasi Resmi Dibuka

Di antara tempat-tempat itu, Agus merekomendasikan seperti kawasan Summarecon, kawasan Jalan Kartini, kawasan Ruko Galaxy, serta kawasan Center Point Bekasi sebagai wisata kuliner.

Kawasan-kawasan itu sudah terkenal dengan dengan ragam kuliner. Cocok juga dijadikan tempat bersantai di waktu luang.

Sementara wisata buatan di antaranya snow world di Trans Mart, Bekasi Timur. Di sana pengunjung disuguhkan nuansa putih dan dinginnya salju beserta sejumlah wahananya yang membuat suasana semakin mengasyikan.

AYO BACA : Menikmati Makanan di Kawasan Kuliner Jalan Ahmad Yani

"Ada juga Hutan Bambu, itu juga bisa dikunjungi. Di sana bisa dijadikan alternatif wisata alam," tambahnya.

Disamping itu, tutur Agus, terdapat Situ Rawagede di Bojong Menteng. Di sana pengunjung disuguhkan pemandangan danau yang menawan.

"Situ Rawagede, disitu ada gedung kesenian, sedikitnya sudah kita dikembangkan, tapi belum semuanya. Karena anggarannya cukup besar sekitar Rp40 miliar. Rencana kita akan kembangkan sampai tiga tahap," jelasnya.

Agus menerangkan meski terbilang masih sedikit, objek wisata di Kota Bekasi tidak luput dari kunjungan kala musim libur lebaran. Maka ia yakin tahun ini pun objek-objek itu mengalami peningkatan kunjungan.

Dia pun mengimbau, bagi warga setempat yang tidak mudik atau mereka yang sengaja singgah ke Kota Bekasi, dapat memanfaatkan objek-objek wisata itu di waktu luangnya.

"Kita mengimbau dengan kondisi libur ini, dan untuk membangkitkan ekonomi sekitar alangkah baiknya memanfaatkan tempat rekreasi lokal," tandasnya.

AYO BACA : Ragam Santapan Khas Daerah di Kawasan Wisata Kuliner Kota Bekasi


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar