Yamaha Aerox

Dinkes Bekasi Siagakan Posko Kesehatan Mudik Selama Dua Pekan

  Jumat, 24 Mei 2019   Ananda M Firdaus
PMI Kota Bekasi mendirikan pos pelayanan kesehatan di Jalan Chairil Anwar, Kota Bekasi, Sabtu (9/6/2018). (Ananda M. Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET—Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati menyatakan, pihaknya akan menyiagakan posko kesehatan untuk mengawal arus mudik maupun balik pada musim Lebaran Idulfitri 2019. 

Menurut dia, posko itu akan beroperasi kurang lebih selama dua pekan dari 29 Mei hingga 12 Juni 2019. "Baru akan dibuka pada 29 Mei hingga 12 Juni 2019 mendatang," ungkapnya, Jumat (24/5/2019).

Posko kesehatan itu akan disebar di tiga titik, yakni di Stasiun Bekasi di Jalan Ir. H. Djuanda, Bekasi Selatan, lalu di Giant Bekasi di Jalan Jend. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, serta di Terminal Induk Kota Bekasi Jalan Ir. H. Djuanda, Bekasi Timur. 

"Posko kesehatan nantinya akan dilengkapi dengan dokter, perawat, mobil ambulans dan obat-obatan," katanya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Supomo Brahma mengimbau agar warga yang hendak bermudik memeriksakan kesehatan fisiknya. Terlebih bagi pemudik yang mengendarai sepeda motor. 

Alangkah baiknya hal itu dapat dilakukan sebelum waktu pemberangkatan, atau bila sudah tanggung dapat dilakukan di posko-posko kesehatan yang telah disediakan termasuk puskesmas dan rumah sakit yang dilalui di jalur mudik. 

"Silakan warga memeriksakan kesehatannya di puskesmas, rumah sakit setempat atau pos-pos kesehatan yang disediakan di sepanjang jalur mudik nantinya," pintanya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar