Yamaha Mio S

Si Jago Merah Hanguskan Toko Buku di Rawalumbu

  Jumat, 24 Mei 2019   Ananda M Firdaus
Petugas Damkar melakukan pendinginan toko buku yang terbakar, Jalan Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Jumat (24/5/2019). (Ananda M Firdaus/ayobekasi).

RAWALUMBU, AYOBEKASI.NET--Sebuah toko buku di Jalan Pramukan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, hangus dilalap habis si jago merah, Jumat (24/5/2019). 

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara warga yang bermukim di sekitar toko dievakuasi dari rumahnya masing-masing untuk menghindari rembetan api.

"Informasi sementara, api diduga akibat pendeknya arus listrik (korsleting)," kata salah seorang petugas Damkar Kota Bekasi, Iba Wardani di lokasi. 

Warga setempat, Tutin mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Api menjalar hingga terlihat jelas di jalanan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Tiga unit rumah di bagian belakang toko ikut terbakar. Hal itu dikarenakan bangunan toko dan rumah saling menempel. 

"Dua (rumah) di sebelah kiri, sebelah kanannya ada satu rumah punya dokter. Bagian belakang rumahnya yang pada kena," katanya. 

Kendati begitu tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Barang-barang warga pun berhasil diamankan. 

"Alhamdulillah tidak ada warga yang jadi korban, semua sudah kosongkan barang-barangnya setelah diberitahu toko intermedia kebakaran," ungkap Ketua RT setempat Udin. 

Proses pemadaman sendiri disebut berlangsung cukup lama. Sementara kerugian material pada toko ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Adapun dari pantauan, petugas masih berada di lapangan. Bangunan masih disemprot air untuk didinginkan. Sementara arus lalu lintas di depan lokasi tampak padat karena warga yang ramai melihat. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar