Yamaha Aerox

Pengerjaan Jalan Pangeran Jayakarta Sisi Selatan Dilanjut

  Kamis, 23 Mei 2019   Ananda M Firdaus
Jalan Pangeran Jayakarta sisi Selatan di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, dalam pengerjaan pembangunan, Kamis (23/5/2019). (Ananda M Firdaus/ayobekasi).

MEDAN SATRIA, AYOBEKASI.NET--Pembangunan Jalan Pangeran Jayakarta di bagian Selatan yang menghubungkan antara Kelurahan Harapan Mulya dengan Harapan Baru, Kota Bekasi, dipastikan akan berlanjut setelah sempat terhenti. 

"Pada tahun ini akan kembali dikerjakaan hingga ujung jalan Kali Baru. Saat ini sedang proses pengerasan, baru nanti pengecoran beton," terang Lurah Harapan Mulya, Rena Nurwangiaten di kantornya, Kamis (23/5/2019). 

Menurutnya, jalan itu dibangun untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pangeran Jayakarta. 

Selain sebagai ruas utama di lingkungannya, jalan ini juga kerap dijadikan jalan alternatif bagi pengendara yang muncul dari atau menuju ke Kayuringin, Kranji, dan Harapan Jaya. Maka tak salah, dibangunnya ruas di sisi Selatan tersebut akan membantu kelancaran jalan. 

"Sekarang memang masih sempit (karena dijadikan dua jalur), kalau sudah jadi jalan sisi selatan pasti sistemnya jadi satu arah," terangnya. 

Rena mengakui, meskipun jalan sisi selatan baru melalui proses pengerasan, namun banyak pengendara, khususnya roda dua yang menggunakan jalan tersebut guna menghindari kemacetan. Kendati begitu dia berharap pengendara agar berhati-berhati dan tidak sampai mengganggu proses pembangunan jalan. 

"Meskipun belum jadi tapi banyak digunakan bagi pengendara untuk menghindari kemacetan, terlebih pada hari Sabtu dan Minggu, walaupun jalannya bebatuan," tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar