Yamaha Mio S

Tempat Ngabuburit di Bekasi yang Asyik Tak Berbayar

  Selasa, 14 Mei 2019   Ananda M Firdaus
Kalimalang. (Ananda M. Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET—Ngabuburit menjadi aktivitas yang tak luput dilakukan sebagian besar muslim tanah air kala Ramadan. Ngabuburit tidak selalu harus di rumah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, misalnya mendatangi tempat yang memberi kesan berarti. 

Ayobekasi.net coba merangkum sejumlah tempat pilihan yang cocok untuk ngabuburit yang gratis. 

1. Alun-alun Bekasi

Terletak antara Jalan Veteran dan Jalan Pramuka di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Selatan, Alun-alun Kota Bekasi dapat disebut sebagai tempat paling seru ngabuburit. 

Letaknya yang berada di pusat kota membuat Alun-alun Kota Bekasi sering dikunjungi masyarakat. Saat hari-hari biasa, tempat ini tak pernah sepi. Apalagi saat malam, para pedagang tak terhitung banyaknya. 

Menariknya, persis di samping alun-alun terdapat taman kota. Di sana banyak pepohonan rimbun yang cocok untuk bercengkerama dengan sahabat dan keluarga.

2. Hutan Kota

Hutan Kota Bekasi terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Kota. Letak hutan kota persis di samping stadion kebanggaan warga Bekasi, Stadion Patriot Chandrabaga. 

Hanya di Hutan Kota Anda bisa melihat hijau dan rimbunnya pepohohan di tengah suasana perkotaan Bekasi. Hutan ini menyajikan wisata edukasi lantaran pohon-pohon yang tumbuh tidak sebatas satu atau dua jenis saja. Begitu juga dengan faunanya yang cukup beragam. 

3. Situ Rawagede

Situ Rawagede terletak di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, persis di samping Gedung Kesenian Kota Bekasi yang baru diresmikan tahun 2018. 

Situ Rawagede merupakan objek alam di Kota Bekasi. Ketika sampai di lokasi, Anda bisa melihat hamparan danau luas. Situ Rawagede akan tambah cantik bila dikunjungi kala sore, terlebih di kala cuaca cerah, matahari akan terlihat eksotis memantul pada danau. 

4. Sepanjang Kalimalang 

Kalimalang merupakan saluran air yang menghubungkan Jatiluhur Purwakarta ke Jakarta. Namun, saking panjangnya aliran ini, Kalimalang mempunyai arti tersendiri bagi masyarakat. 

Di Bekasi, Kalimalang dapat dilihat langsung mulai dari daerah kabupaten hingga kota. Kali ini memanjang di samping ruas jalan. Tentu menjadi pemandangan menawan jika Anda melalui jalan sepanjang Kalimalang, apalagi ketika sore. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar