Yamaha Aerox

Perbaikan Jalan Rusak di Bekasi Ditargetkan Rampung Pertengahan Ramadan

  Senin, 13 Mei 2019   Ananda M Firdaus
Kerusakan Jalan Chairil Anwar di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Pemerintah Kota Bekasi menargetkan untuk perbaikan ruas protokol yang rusak yang biasa diperuntukkan untuk jalur mudik dapat selesai diperbaiki pada pertengahan bulan Ramadan.

Sedikitnya tercatat kerusakan itu terjadi pada 11 ruas antara lain di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang, Jalan Sultan Agung, Jalan Sudirman, Jalan Ir. Djuanda, Jalan Cut Meutia, Jalan M. Hasibuan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Chairil Anwar, Jalan Pekayon-Pondok Gede, Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Raya Narogong.

AYO BACA : Perbaikan Jalan KH Noer Alie Kalimalang Ditargetkan Rampung Tiga Pekan

\"Seluruh pengerjaan perbaikan jalur mudik di Wilayah Kota Bekasi kita targetkan selesai H-15 (sebelum hari raya idulfitri)\" kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Senin (13/5/2019).

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), ruas-ruas tersebut bervariasi tingkat kerusakannya. Atas hasil pemetaan dinas teknis, akhirnya pengerjaan perbaikan bisa dilakukan.

AYO BACA : Jalan Joyo Martono Rusak Parah, Ruas Jalan Semakin Macet

Sementara sejumlah ruas jalan di bawah wewenang pemerintah pusat maupun provinsi sudah juga pihaknya koordinasikan sehingga dapat segera diperbaiki.

\"Semua ini sedang dalam pembahasan bagaimana teknis penyelesaiannya dengan pihak-pihak terkait,\" terangnya.

Tri menjelaskan untuk anggaran perbaikan itu sebagai sudah teralokasi, kendati besaran alokasi dirinya tidak mengetahui pasti. Segala teknis pengerjaan ia percayakan pada DBMSDA.

Disamping memperbaiki, Tri mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperbaiki unit-unit lampu penerangan jalan atau JPU menyambut momen arus mudik maupun arus balik lebaran idulfitri.

\"Kita ingin pemudik dapat melewati Kota Bekasi dengan aman dan nyaman,\" tandasnya.

AYO BACA : 700 Ruas Jalan Bekasi Diproyeksikan Mendapat Perbaikan Selama 2019


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar