Yamaha Mio S

Bekasi Utara Dirikan SMP Negeri Baru Hasil Merger

  Senin, 15 April 2019   Ananda M Firdaus
Pemkot Bekasi mendirikan SMP Negeri 56 Kota Bekasi, bertempat di Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara. Sekolah tersebut siap menampung calon siswa tahun ajaran 2019/2020. (Ananda M Firdaus/ayobekasi).

BEKASI UTARA, AYOBEKASI.NET--Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui dinas terkait mendirikan SMP Negeri 56 Kota Bekasi, bertempat di Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara. Sekolah tersebut, siap menampung siswa tahun ajaran 2019/2020.

Kepala Desa Margamulya, Yudistira mengatakan SMPN 56 memiliki gedung hasil program merger SDN VI Margamulya. Merger tersebut, dilakukan karena sebelumnya jumlah murid di sekolah kurang memadai. Adapun penerimaan siswa baru akan mulai dibuka Juni mendatang dengan tiga rombongan belajar.

"Setelah melalui berbagai tahapan dan perjuangan, akhirnya kita sudah mendapat surat keputusan dari Pemkot Bekasi terkait keberadaan sekolah baru ini diwilayah kita," terang Yudistira.

Dia menjelaskan, di kelurahannya terdapat enam SD dengan jumlah rata-rata lulusan 200 siswa per tahun. Menurutnya, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dengan sistem zonasi cukup menyulitkan orang tua yang ingin melanjutkan pendidikan anaknya ke sekolah SMP.

Yudistira berharap, dengan adanya SMP 56 ini memudahkan orang tua siswa dengan para anaknya segera lulus SD mengenyam bangku sekolah negeri di dekat lingkungan rumahnya. 

"Jadi alhamdulilah tahun ini warga saya yang memiliki anak kelas enam SD sudah bisa bersantai. Karena memang tahun ini pendaftaran kita buka khusus untuk warga setempat," pungkasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar