Yamaha Aerox

Masyarakat Diperbolehkan Bantu Turunkan APK Pemilu

  Senin, 15 April 2019   Ananda M Firdaus
Penurunan APK di masa tenang pemilu, Minggu (14/4/2019). (Dok. Panwascam Bekasi Selatan).

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Masyarakat umum diperbolehkan untuk membantu para petugas pengawas pemilu menurunkan alat peraga kampanye (APK) di lingkungannya. Hal itu guna mempercepat proses penururan APK disamping menjaga situasi di masa tenang ini. 

"Jadi diperbolehkan (masyarakat) tidak masalah membantu menurunkan APK karena ini untuk kenyamanan bersama. Calon-calon pun sama, kita minta membantu menurunkan APK-APK yang sudah dipasang timnya," ucap Komisioner Panwascam Bekasi Selatan, Jaenudin saat dihubungi, Senin (15/4/2019). 

Jaenudin mengungkapkan, penurunan APK sudah dilakukan secara serentak di tiap wilayah mulai masa tenang kemarin Minggu (14/4/2019). Setidaknya pada hari pertama masa tenang itu, pihaknya memproyeksikan menurunkan atribut kampanye hingga 80%.

"Tapi belum mencapai 80%, kebanyakan kita baru menurun-nurunkan APK di jalan protokol, atau jalan-jalan yang masih besar," katanya.

Meskipun penurunan tidak mencapai proyeksi, dia mengaku APK-APK yang diturunkan dari berbagai titik kecamatan yang terletak di pusat kota ini mencapai ribuan. Hingga sekarang pihaknya masih menghitung banyak APK terkumpul, sembari kembali turun ke lapangan.

“Kita juga minta para Pengawas TPS lakukan pencopotan di jalan lingkungan tempat mereka nanti begitu juga TPS mereka bertugas,” tambahnya. 

Pihaknya berharap, hari ini penurunan APK-APK dapat segera dirampungkan. Dia pun meminta keterlibatan semua pihak membantu menurunkan APK-APK yang masih ada. 

"Intinya kita pastikan hari H pencoblosan sudah bersih dari segala bentuk APK,” tutupnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar