Yamaha Aerox

Perjalanan KA Masih Dinormalisasi Usai Pengoperasian Jalur Dwiganda

  Senin, 15 April 2019   Ananda M Firdaus
Commuter Line (Rizky Andrianto/Antara)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET--Vice Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyatakan, pengoperasian double-double track atau jalur dwiganda lintas Jatinegara-Cakung yang dilakukan sejak Jumat (12/4/2019) masih dalam tahap normalisasi dan penyesuaian operasional.

Hingga hari ini masih memantau penambahan waktu perjalanan KA yang terjadi seusai switch over jalur. Maka keterlambatan perjalanan Kereta Listrik ( KRL) karena langkah normalisasi diperkirakan masih terjadi hingga Senin (15/4) sore.

"Penambahan waktu perjalanan masih terjadi meskipun semakin sedikit kelambatannya. Kelambatan ini diperkirakan juga masih akan terasa sampai sore," kata Anne dalam keterangannya.

Anne mengungkapkan, setelah switch over jalur pada Jumat kelambatan jadwal KRL terjadi mencapai satu jam lebih. Pada Sabtu (13/4) tercatat rata-rata kelambatan antara 20-30 menit, dan Minggu (14/4) rata-rata 10-20 menit.

"Sementara pada Senin, diperkirakan kelambatan jadwal sama seperti hari Minggu," tambahnya.

Meskipun demikian, lanjutnya, upaya mengurangi kelambatan terus diupayakan. Ia pun mengatakan pengoperasian jalur dwiganda dan optimalisasinya tentu membawa harapan agar layanan KRL khususnya di lintas Bekasi atau Cikarang dapat lebih baik kedepannya.

"Kami memohon maaf atas masih adanya keterlambatan yang terjadi di lintas Jakarta Kota, Bekasi, dan Cikarang. Diimbau seluruh pengguna jasa KRL untuk dapat mengatur waktu perjalanannya kembali atau dapat menggunakan pilihan moda transportasi lain," tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar