Yamaha NMax

2 RS Bekasi Tipe D Segera Beroperasi pada Agustus

  Jumat, 12 April 2019   Ananda M Firdaus
Peresmian RS tipe D Jatisampurna, Senin (11/3/2019). (Dok. Humas Pemkot Bekasi).

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, dua unit Rumah Sakit (RS) tipe D baru segera menyusul RS tipe D di Jatisampurna yang telah diresmikan pada 11 Maret di Kecamatan Jatisampurna, selang sehari setelah HUT Kota Bekasi.

Wali kota akrab disapa Pepen ini mengatakan, pembangunan RS tipe D untuk mendekatkan pelayanan rumah sakit milik pemerintah di daerah jauh dari pusat kota. Adapun unit-unit selanjutnya rencana beroperasi di Kecamatan Pondok Gede dan Bantargebang. 

“Kemarin di Jatisampurna sudah bisa dirasakan masyarakat manfaatnya dan dalam waktu dekat di Pondok Gede dan Bantargebang juga akan dinikmati warga Kota Bekasi, Insyaallah bulan Agustus mendatang,” kata Pepen, Jumat (12/4/2018).

Menurutnya, RS tipe D ini tidak kalah jauh dengan RS-RS lainnya secara fasilitas. Adapun fasilitas yang disediakan di RS tipe D Jatisampurna antara laib dilengkapi ruang UGD, ICU, NICU, Poliklinik, Radiologi, Poli Gigi, Laboratorium (instalasi Farmasi) dan Rawat Jalan.

Disamping itu, pengoperasian RS tipe D juga sebagai langkah mengurangi ketergantungan pelayanan Kartu Sehat pada RS Swasta. Tetapi juga RS tipe D bisa diakses oleh pasien pengguna BPJS Kesehatan. 

“Rumah sakit ini nantinya akan melayani pasien BPJS maupun Kartu Sehat. Jadi, warga tidak perlu repot-repot jauh berobat ke RSUD. Cukup ke RS tipe D yang lokasi sengaja kita pilih agar dapat terjangkau untuk warga diwilayah lain. Rumah sakit tipe D sudah lengkap," tandasnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar