Yamaha NMax

KPU Bekasi Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Besok

  Kamis, 11 April 2019   Ananda M Firdaus
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan memulai pendistribusian logistik Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Jumat (12/4/2019) atau H-5 sebelum hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan memulai pendistribusian logistik pada Jumat (12/4/2019) atau H-5 sebelum hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Pendistribusian logistik tersebut meliputi surat, kotak, dan bilik suara, 20 jenis formulir C pemilu, juga kebutuhan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) lainnya. Pendistribusian awal akan dikirim ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah setempat sebelum nantinya dikirim ke TPS.

AYO BACA : KPU Bekasi Diputuskan Bersalah oleh Bawaslu

Komisioner Divisi Teknis Pelaksanaan KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan lembaganya bekerja tentu berdasarkan regulasi yang ada mengenai jadwal dan tahapan pemilu yang diatur PKPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang tahapan dan jadwal.

\"Mengenai distribusi logistik itu sudah diatur, H-7 sampai H-3 waktunya dan harus sudah ada di TPS H-1. Mulai besok, selama dua hari kita akan melakukan distribusi,\" kata Komisoner KPU Divisi Teknis Pelaksanaan, Ali Syaifa, Kamis (11/4/2019).

AYO BACA : Bekasi Jadi Salah Satu Daerah Rawan Konflik Pemilu

Menurut Ali, saat ini pihaknya masih melakukan pengemasan surat suara ke wadahnya disamping mengerjakan kebutuhan logistik lainnya di gudang penyimpangan yang terletak di dua tempat.

Dia pun mengaku, kesiapan penyelenggaraan pemilu bisa disebut mencapai 90%. Pasalnya dalam pengerjaan pengemasan suara atau pengepakan ke wadah-wadahnya dibantu sekitar 1.000 orang di dua gudang milik KPU mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

\"Dalam kurun waktu satu minggu terakhir dengan melibatkan kurang lebih seribuan orang tenaga kerja dan kami optimis seluruh logistik pemilu yang nanti dibutuhkan di TPS akan tepat waktu, tepat jumlah dan terdistribusi sesuai tahapan. Apalagi spirit dan antusiasme masyarakat menyambut pemilu 2019 sangat positif dan partisipatif,\" tandasnya.

AYO BACA : Tempat Sorlip Bocor, KPU Bekasi Pastikan Surat Suara Aman


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar