Yamaha NMax

Aktivitasi Rel Dwiganda Jatinegara-Cakung, Jadwal KRL Relasi Bekasi Disesuaikan

  Kamis, 11 April 2019   Ananda M Firdaus
PT Kereta Api Indonesia telah menyelesaikan proyek Double-Double Track atau DDT lintas Jatinegara-Cakung sepanjang 9,5 kilometer, akan mulai beroperasi pada 12 April 2019 mendatang. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET--Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada Kamis (11/4/2019) malam hingga Jumat (12/4/2019) dini hari akan melaksanakan switch over pengaktifan jalur rel dwi ganda atau double-double track (DDT) lintas Jatinegara-Cakung. 

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menjelaskan, untuk alasan keselamatan karena rencana aktivitasi jalur dan keperluan teknis pekerjaan switch over tersebut maka akan ada penyesuaian jadwal Commuter Line (KRL) lintas Bekasi-Jakarta Kota maupun arah sebaliknya.

Perjalanan KRL yang akan terdampak pekerjaan switch over ini antara lain pada jadwal KA 1460 lintas Jakarta Kota-Bekasi pada pukul 23.35 WIB. Perjalanannya akan dibatalkan.

Lalu KA 1467A lintas Bekasi-Jakarta dengan jadwal keberangkatan pukul 23.34 WIB juga dibatalkan. Sementara KA 1456 lintas Jakarta Kota-Bekasi menjadi kereta terakhir dari Stasiun Jakarta Kota disesuaikan diberangkatkan pukul 23.00 WIB. 

"Kami mengimbau para pengguna KRL lintas Bekasi untuk menyesuaikan rencana perjalanannya pada malam hari ini. PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat penyesuaian jadwal untuk malam hingga dini hari nanti," kata Anne melalui keterangan resmi.

Dia menambahkan, pihaknya mengharapkan dukungan dari para pengguna KRL untuk penyelesaian proyek DDT. Dengan adanya DDT yang pada tahap awal telah selesai pada ruas Jatinegara-Cakung, maka operasional pada lintas tersebut akan terpisah antara KRL dengan kereta-kereta jenis lainnya. 

Meski belum ada penambahan perjalanan, operasional KRL di antara lintas Jatinegara-Cakung diharapkan dapat berjalan lebih lancar setelah switch over selesai. 

"DDT sendiri terus dikerjakan penyelesaiannya oleh pemerintah hingga nantinya tersambung mulai dari Manggarai hingga Bekasi dan dapat diperpanjang sampai Cikarang," pungkasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar