Yamaha NMax

Anggota Jaringan Pengedar Narkoba di Bekasi Diringkus Polisi

  Selasa, 09 April 2019   Ananda M Firdaus
Polres Metro Bekasi mengamankan GDS (30), DAP (20), dan AFP (21) yang terlibat jaringan pengedar narkoba di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

CIKARANG UTARA, AYOBEKASI.NET--Polres Metro Bekasi mengamankan tiga orang anggota jaringan pengedar narkoba di Bekasi. Mereka diduga kerap mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Sunardi mengungkapkan, ketiganya diringkus di tempat-tempat berbeda pada Minggu (7/3/2019) dan Senin (8/4/2019). Tiga tersangka ini yakni GDS (30), DAP (20), dan AFP (21).

AYO BACA : Wanita Ini Selundupkan Sabu ke Rutan Pakai Pisang Molen

\"Berawal dari informasi masyarakat, polisi awalnya menangkap GDS alias D di Pinggir Jalan Warung Doyong, Tambun Selatan. Dari penggeledahan, tersangka membawa barang bukti 5 gram narkoba jenis sabu,\" ungkap Sunardi, Selasa (9/4/2019).

Pengejaran kemudian dilanjutkan terhadap rekannya yang lain, yakni DAP di depan Pasar Rawa Kalong, Kecamatan Tambun Selatan, dengan narkoba jenis sabu yang berhasil disita seberat 0,44 gram.

AYO BACA : 9 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Polisi

\"Jadi DAP berhasil ditangkap karena GDS saat kita introgasi mengaku mendapatkan barang dari tersangka DAP,\" paparnya.

Kemudian setelah pengembangan dari hasil pemeriksaan DAP, pengejaran dilanjutkan terhadap AFP yang disebut sebagai pemasok barang haram tersebut. AFP diringkus di sebuah kontrakan di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan.

\"Dari penggeledahan terhadap tersangka ini, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 8,32 gram, pil ekstasi sebanyak 90 butir, dan timbangan digital,\" jelasnya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan terhadap AFP, kepolisian menemukan identitas terduga pelaku lainnya yakni M, selaku pemasok narkoba untuk AFP. Disamping itu, nama lainnya turut diburu, yakni T dan R karena diduga terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Ketiganya kemudian terancam pidana sebagaimana Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2, Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.

AYO BACA : 34 Pengedar Narkoba Diciduk di Bekasi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar