Yamaha Aerox

Twitter Batasi Direct Message Jadi 1.000 Per Hari

  Selasa, 09 April 2019   Rahim Asyik
Logo Twitter.

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.COM -- Terhitung Selasa (9/4/2019), media sosial Twitter membatasi jumlah akun yang dapat diikuti dalam sehari, dari tadinya 1.000 akun diturunkan menjadi 400 akun. Informasi itu dicuitkan akun @TwitterID pukul 09.40 WIB.

Dalam penjelasan resminya, Twitter Indonesia menyatakan bahwa pembatasan 400 akun itu merupakan pembatasan yang sifatnya teknis. Tambahan larangan diberlakukan kepada mereka yang secara agresif mem-follow.

Menurut Twitter Indonesia, pembatasan dilakukan untuk meringankan sebagian beban pada bagian di balik layar Twitter dan mengurangi waktu pemeliharaan dan halaman bermasalah.

Selain membatasi jumlah akun yang bisa di-follow, Twitter juga membatasi jumlah pengiriman pesan (direct message) jadi 1.000 pesan per hari. Cuitan (termasuk retweet) juga maksimal 2.400 per hari. Angka 2.400 per hari itupun selanjutnya akan diatur per jam.

Dijelaskan, pembatasan mencakup tindakan dari semua perangkat, termasuk web, telefon genggam, dan API. Permintaan API dari semua aplikasi pihak ketiga dilacak terhadap batas API per jam. Orang yang menggunakan banyak aplikasi pihak ketiga dengan akun mereka, sudah pasti akan menjangkau batas API lebih cepat.

Twitter Indonesia menyatakan, bila pengguna akun sudah mencapai batas, pihak Twitter akan memberitahukannya. Sementara untuk jenis pembatasan yang berdasar waktu (seperti direct message, cuitan, perubahan pada email akun, dan batasan permintaan API), pengguna dapat mencobanya lagi setelah batas waktu habis.

Batas Tweet 2.400 pembaruan per hari selanjutnya dibagi dalam interval semi per jam. Jika Anda mencapai batas pembaruan per Tweet akun, coba lagi dalam beberapa jam setelah periode batasan berlalu.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar