Yamaha Aerox

Pokdarkamtibmas Resor Metro Bekasi Kota Dilantik

  Minggu, 24 Maret 2019   Ananda M Firdaus
Pelantikan Pokdarkamtibmas Resor Metro Bekasi Kota di Gedung PGRI Kota Bekasi, Jalan Perumahan Puri Asih, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (24/3/2019). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kepengurusan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Resor Metro Bekasi Kota periode 2019-2022 resmi dilantik di Gedung Gedung PGRI Kota Bekasi di Jalan Perumahan Puri Asih, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (24/3/2019).

Diketui oleh Suyatno, kepengurusan Pokdarkamtibmas Resor Metro Bekasi Kota beranggotakan 24 orang pengurus, mewakili dari 9 sektor resor Kota Bekasi. Dalam pelantikan itu sendiri, hadir Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bambang Sri Murdoyono, Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf Rahmat Triyono, beserta jajaran anggota Pokdar Kota Bekasi.

AYO BACA : Polres Bekasi Kota Buka Gerai Pelayanan Publik di Mega Bekasi

Dalam sambutan, Indarto mengatakan, rasa aman adalah kebutuhan dasar masyarakat. Maka tugas Pokdarkamtibmas adalah memastikan kondusivitas Kota Bekasi. Seperti tugas pokok kepolisian, Pokdarkamtimbas harus mampu mengayomi masyarakat dari segi keamanan dan kenyamanan.

Menurut Indarto, Pokdarkamtibmas adalah organisasi yang sengaja dibentuk oleh Polri mengorientasikan pada kerja nyata serta mendukung Polri dalam menjaga NKRI.

AYO BACA : Cara Polres Metro Bekasi Kota Persempit Ruang Percaloan SIM

"Pokdarkamtibmas jadi pelopor di Bekasi, karena sinergitas pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi ini guna menciptakan rasa aman," ujar Indarto.

Sementara itu, Tri Adhianto mengatakan, pekerjaan terdekat Pokdarkamtibmas yakni bisa membantu jajaran TNI Polri untuk menjamin pemilu yang aman dan damai. Dia pun menyampaikan, pemerintah akan membantu kelancaran kegiatan pokdar dengan membantu memberi fasilitas.

"Pokdar akan mendapatkan kendaraan operasional dari Pemerintah Kota Bekasi. Di setiap kejadian, yang saya lihat pokdarkamtibmas tetap tegak lurus di lapangan tanpa keluhan," kata Tri.

Sementara itu, Suyatno mengatakan, dengan dihadiri para pimpinan dirinya merasa tersentuh. Hal itu baik untuk memotivasi para pengurus untuk lebih mengabdi kepada masyarakat.

"Di pengurusan yang baru ini amanah kita pegang untuk dapat memberikan manfaat kepada sesama manusia, dengan cara sosial di bawah naungan Pokdarkamtibmas. Kita telah dipilih dan saya harap pengurus dan anggota bekerja dengan penuh keikhlasan," kata Suyatno.

AYO BACA : Tiga Jenis Hoax Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar