Yamaha Aerox

Wanita Ini Selundupkan Sabu ke Rutan Pakai Pisang Molen

  Rabu, 13 Maret 2019   Ananda M Firdaus
Barang bukti pisan molen yang digunakan pelaku untuk menyelendupkan narkoba. (Ananda M. Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET—Seorang wanita, M (35), berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu untuk kesasihnya AB di Rutan Polres Metro Kota. Akibatnya, dia diamankan kepolisian. 

"TKP terjadi di Rutan Polres Metro Bekasi Kota dengan tersangka M alias E, terjadi pada Senin 11 Maret 2019 sekitar 14.30 WIB," ungkap Wakasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota Kompol Suwolo Seto, Rabu (13/3/2019).

Penemuan itu terjadi saat M hendak membesuk kekasihnya di rutan dengan membawa sekantong gorengan. Dia, kata Suwolo, seperti orang-orang kebanyakan yang datang membesuk membawa makanan untuk tahanan. Namun, saat makanan telah dibawa petugas, barang haram tersebut kemudian ditemukan. 

"Petugas curiga begitu diperiksa gorengan tersebut ada satu buah pisang molen yang bolong dan ada bungkus plastik. Begitu dibuka ada satu plastik kecil barang narkoba," katanya. 

Kemudian petugas menanyakannya pada yang bersangkutan. M sendiri tak bisa mengelak, hingga petugas rutan melaporkan pada Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota. 

"Barang bukti tersebut beratnya dengan bruto 1,15 gram. Dan pengakuan tersangka ternyata milik AB," katanya.

Menurut pengakuan pelaku, barang tersebut sengaja dibawa atas permintaan kekasih yang sebelumnya meminta membawa dari rumah kontrakan. Saat kepolisian menggeledah rumah AB, barang lainnya tidak ditemukan. 

"Berarti tersangka AB ini meminta kepada M ini yang juga pacarnya untuk mengambil barang sisa tersebut," katanya. 

Menurut Suwolo pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya, alih-alih barang tersebut untuk dikonsumsi kekasihnya yang ditangkap karena kasus narkoba. Atas perbuatannya, M terancam hukuman sebagaimana Pasal 114 dan Pasal 112 dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar