Yamaha NMax

Bawa Ganja Saat Jenguk Suami di Lapas, IF Diamankan Polisi

  Rabu, 13 Maret 2019   Ananda M Firdaus
Pengungkapan dugaan kasus upaya penyelundupan narkotika ke Lapas Kelas II A Bekasi oleh Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (13/3/2019).

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- IF (46) harus pasrah mendekam di balik jeruji karena aksinya berusaha menyelundupkan narkoba jenis ganja untuk sang suami di Lapas Kelas II A Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada 9 Maret 2019. 

IF melakukan perbuatan itu atas permintaan sang suami yang diketahui merupakan tahanan atas kasus narkotika. 

"Motivasinya karena pesanan suami, entah untuk dikonsumsi atau diedarkan di lapas," terang Wakasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Suwolo Seto, Rabu (13/3/2019).

Suwolo menerangkan peristiwa terjadi saat IF mengunjungi lapas pada tanggal tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. IF berkunjung ditemani seorang teman wanitanya saat itu. 

Saat hendak masuk melakukan kunjungan, seperti biasa petugas melakukan prosedur pemeriksaan terhadap pengunjung. Petugas pertama memanggil teman IF untuk diperiksa.

IF yang sudah kepalang panik karena membawa ganja seberat 9,5 gram di bagian pinggang kemudian menjatuhkan ganjanya hingga petugas mulai curiga. 

"IF waktu diperiksa petugas, si petugas memanggil temannya. Dirasa lengah, langsung menjatuhkan dan menendang barang. Padahal di sana memang sama sekali gak ada barang apapun. Langsung ditanya petugas, barang siapa ini, tapi enggak ngaku," terangnya. 

Untuk memastikan kepemilikan barang, kemudian petugas lapas memanggil petugas Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota. IF yang enggan mengaku bahwa itu barangnya, akhirnya membuat polisi langsung mengecek di rumahnya. 

"Pengembangan kemudian dilanjutkan di kontrakan. Di rumah itu ditemukan barang bukti ganja yang dibawa ke lapas seberat 9,5 gram ganja seberat 262,65 gram dan 3 klip bening jenis sabu di dalam remote AC berat 2,8 gram, dan 2 butir ekstasi," ungkap Suwolo. 

Atas perbuatannya, IF kemudian terancam hukuman sebagaimana Pasal 114 tentang Narkotima dengan hukuman 5-20 tahun penjara.




 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar