Yamaha Aerox

JEC Eye Hospitals Buka Klinik Utama Mata di Bekasi

  Selasa, 12 Maret 2019   Ananda M Firdaus
Peresmian Klinik Utama Mata JEC Bekasi di Jenderal Sudirman No. 5, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (12/3/2019). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

MEDAN SATRIA, AYOBEKASI.NET--JEC Eye Hospitals and Clinic meresmikan Klinik Utama Mata JEC Bekasi yang berlokasi di Jenderal Sudirman No. 5, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (12/3/2019).

Direktur JEC Eye Hospitals and Clinics, Johan A. Hutaruk mengatakan, Klinik Utama Mata yang pihaknya buka sengaja dipilih di lokasi strategis Kota Bekasi. Pihaknya ingin berbagi pengalaman akan pengobatan spesialis mata sekaligus bentuk komitmen JEC dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan mata terkini.

Menurutnya, sebagai rumah sakit mata yang telah memiliki pengalama selama 35 tahun, JEC telah menerapkan sistem informasi yang canggih dan terintegrasi dalam pelayanannya yaitu melalui elektronik medical record atau E-MR yang berbasiskan teknologi informasi.

“Sistem ini, mampu menyimpan rekam medik pasien sehingga sesuai dengan layanan kesehatan yang tengah dijalani JEC, dan memungkinkan data tersebut diakses dari cabang JEC dimanapun termasuk dari cabang terbaru yang diresmikan di Bekasi,” katanya.

Klinik Utama JEC di Bekasi menawarkan fasilitas bedah berstandar internasiol dan tim dokter spesialis mata JEC yang berpengalaman yang menawarkan prosedur operasi katarak modern guna menekan angka buta katarak yang menghantui banyak masyarakat.

Klinik JEC Bekasi didirikan di atas lahan seluas 300 meter persegi, dengan total luas bangunan 1.100 meter persegi yang terdiri dari bangunan 4 lantai sehingga dapat menampung sekitar 100 pasien setiap harinya, selain itu memiliki fasilitas bedah tanpa rawat inap.

“Layanan yang kami diberikan antara lain, Cataract & Refractive Surgey Service, Retina Service, Glaucoma Service, Oculoplasty service, Dry Eye serta Layanan Mata Anak,” pungkas Johan.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, dengan berdirinya klinik kesehatan khusus menangani masalah mata, maka di kotanya bertambah banyak fasilitas untuk menjamin kehidupan warganya.

Dia mengatakan dahulu Kota Bekasi sering sekali diejek karena berbagai persoalan, namun lambat laun hal tersebut dibantahkan seiring kemajuan pembangunan yang memberi berbagai solusi atas permasalahan tersebut.

"Dngan adanya klinik ini semoga bisa mengurangi pengangguran bagi warga Kota Bekasi dan memberikan pekerjaan yang layak, dan juga bisa mempermudah akses pelayanan kesehatan terutama mata agar tidak perlu jauh-jauh ke daerah lain," tandasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar