Yamaha Aerox

110 SMP Se-Indonesia Ikuti Porseni di SMA Korpri Bekasi

  Sabtu, 09 Februari 2019   Ananda M Firdaus
Wakil Wali Kota Bekasi dalam pembukaan acara agenda Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi ke-XIX, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (9/2/2019). (Nanda M Firdaus/ayobekasi.net)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Sebanyak 110 SMP se-Indonesia mengikuti helatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MIPA SMA Korpri Bekasi ke-XIX, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (9/2/2019). 110 SMP yang diwakili 2.557 pelajar tersebut berebut piala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gubernur Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dispora Kota Bekasi, KONI Kota Bekasi, Yayasan Korpri Maju Sejahtera, Kepala SMA Korpri Bekasi, Osis SMA Korpri Bekasi, dan sejumlah sponsor.

Lomba dilaksanakan mulai 9-14 Februari dengan mempertandingkan tenis meja, basket, futsal, voli, marawis, MTQ, melukis, puisi, karaoke, akustik band, modern dance, tari tradisional, tari saman, LPBB, tandu darurat dan pertolongan pertama, rally photo, arkandi scouting skill, cepat tepat MIPA, dan story telling.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan rutin yang diadakan oleh SMA Korpri ini sangat ia apresiasi. Pasalnya tingkatan lomba telah setaraf nasional dan membuat nama harum instansi pendidikan di Kota Bekasi.

"Kegiatan ini tentu menjadi kebanggan bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya para pelajar karena kegiatan ini diikuti oleh ribuan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia," ujarnya.

Tri Adianto meyakini bahwa ribuan pelajar yang menjadi peserta Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi tahun ini adalah para pelajar yang cerdas yang akan menjadi generasi penerus bangsa ke depaannya. 

Besar harapannya, para pelajar baik panitia penyelenggara, maupun para peserta tidak menjadikan sekolah hanya sebagai wadah belajar keilmuan. Lebih jauh, sekolah bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan sosial, misalnya berorganisasi, sehingga mampu menciptakan acara sebesar ini. 

"Selamat berkompetisi di Porseni MIPA SMA Korpri Bekasi ke-XIX, utamakan sportivitas dalam bersaing dan semoga menjadi juara yang teladan," tambah dia.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar