Yamaha Aerox

Dispora Tambal PAD dengan Menaikan Harga Sewa Stadion

  Jumat, 08 Februari 2019   Ananda M Firdaus
Stadion Patriot Chandrabaga. (Ananda Muhammad/ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi segera menaikkan harga sewa Stadion Patriot Chandrabaga. Hal ini untuk menggenjot target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2019, yakni sebesar Rp2,3 miliar. 

"Karena Stadion Patriot masih terbilang murah, kalau Stadion Wibawa Mukti sudah Rp79 juta, Stadion Pakansari juga Rp79 juta, kita masih Rp55 juta," ujar Kepala Dispora Kota Bekasi, Tedi Hafni, Kamis (7/2/2019). 

Tedi mengungkapkan, kenaikan harga stadion salah satunya dikarenakan beberapa item atau fasilitas di stadion belum dihitung sehingga besaran sewa masih Rp55 juta. 

Dia juga menjelaskan, hal ini untuk menutupi kekurangan PAD lantaran target yang diprediksi tercapai bisa gagal karena klub Liga 2, Persis Solo dikabarkan tidak jadi berkandang di Bekasi. 

Perubahan harga sewa ini direncanakan terealisasi sebelum musim 2019 terselenggara. Pihaknya saat ini tengah membahas persoalan ini dengan pihak Bappenda mengacu pada Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang Pendapatan Daerah. 

Dalam Perda tersebut, Dispora berencana mengubah harga sewa stadion, asalnya Rp55 juta menjadi Rp79 juta untuk pertandingan-pertandingan di Liga 1. 

"Begitu juga Liga 2 dan seterusnya, tapi tidak terlalu besar. Persentase kenaikan kira-kira naik 20%, untuk penyewaan sepakbola aja," tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar