Yamaha Aerox

Indra Sjafri Evaluasi Timnas Indonesia U-22 Jelang Piala AFF

  Rabu, 06 Februari 2019   Ananda M Firdaus
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat sesi konfrensi pers usai Timnas U-22 vs Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Rabu (6/2/2019). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri menjadikan ajang uji coba melawan Bhayangkara FC di Bekasi untuk mengevaluasi kesiapan timnas jelang Piala AFF pada 18 Februari mendatang di Kamboja.

Selain Bhayangkara, tim papan atas liga 1 lainnya, Arema FC akan ditandangi Garuda Muda 10 Februari mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

AYO BACA : Tandang ke Bekasi, Timnas U-22 Tak Mampu Melahap Bhayangkara FC

Dalam kesempatan jumpa pers usai timnas muda diimbangi Bhayangkara dengan skor 2-2, Indra Sjafri mengatakan menghadapi tim senior yang pernah menjuarai Liga 1 tahun 2017 jadi pelajaran besar bagi anak asuhnya.

Dalam laga tersebut Indra Sjafri mengarahkan tim agar mendominasi bola sejak peluit dibunyikan. Di babak selanjutnya, counter attack coba dilancarkan, namun gol buah Andy Setyo dan lesatan dari titik putih Gian Zola berhasil disusul Bhayangkara karena timnas terlalu berkutat di lini belakang.

AYO BACA : Waspadai Postur Pemain UEA, Timnas Indonesia U-23 Siapkan Strategi

"Bhayangkara saya pikir cukup menarik untuk pembelajaran awal kita, itu kesatu. Kedua dari tim satu dan tim kedua (timnas) ada kekurangan dan kelebihannya," ujar Indra, Rabu (6/2/2018).

Dia mengatakan perlu perbaikan secara taktik, baik itu secara individual maupun tim. Sambil menunggu laga dengan Arema, hasil pertandingan ini menjadi bahan pengurangan pemain dari skuad sambil mematangkan susunannya untuk melawan Myanmar dalam Piala AFF.

Dia pun mengungkapkan, kondisi pemain kurang bisa maksimal lantaran dipengaruhi libur liga sehingga kondisi fisik pemain butuh penyesuaian. Dirinya hanya diberikan waktu lima minggu, mulai dari pemanggilan pemain, hingga penyiapan taktik di laga lawan Bhayangkara.

"Jadi kalau pemain-pemain ini sudah bermain di kompetisi, atau kompetisi tengah berlangsung saya gak perlu cemas dengan kondisi fisik mereka. Makanya nanti kita akan komunikasi dengan pelatih klub, kalau seandainya nanti setelah AFF mereka itu diberikan jam panjang bermain di klubnya," katanya.

Indra pun cukup optimis menghadapi Arema nanti. Menurutnya laga dengan Bhayangkara sudah cukup memperlihatkan kualitas pemain, juga strategi yang harus diterapkannya agar Garuda Muda bisa bermain lepas, seperti yang dia harapkan.

AYO BACA : Bhayangkara FC Antisipasi Kecepatan Timnas U-22 di Stadion Patriot Bekasi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar