Yamaha Aerox

Stadion Patriot Bekasi Batal Dijadikan Kandang Persis Solo

  Selasa, 05 Februari 2019   Ananda M Firdaus
Persis Solo. (sambernyawa.com)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Manajemen Persis Solo memutuskan tidak akan memakai Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi sebagai homebase untuk Liga 2 musim 2019.

Keputusan itu diambil setelah berbagai pihak melakukan penolakan, termasuk Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menilai identitas Persis Solo tidak akan sama lagi bila memaksakan berkandang di kota yang jauhnya hampir 500 kilometer ini dari Solo.

"Kami putuskan home base di Maguwoharjo Sleman musim 2019 hingga Stadion Manahan jadi. Untuk mes tetap di Solo dan latihan tetap di Solo dan sekitarnya," kata Sekjend Persis Solo, Dedy M Lawe, mengutip goal, Selasa (5/2/2019).

AYO BACA : Sabtu ini, Puluhan Legenda Sepak Bola Indonesia akan Berkumpul di Stadion Patriot

Dia menerangkan, Stadion Maguwoharjo layak digunakan untuk kandang untuk tim di Liga 2 setelah pihaknya meninjau lapangan secara langsung dari kapasitas maupun kualitasnya.

Disamping itu, lokasi stadion di Sleman tidak terlalu jauh dari Solo dan memudahkan para suporter untuk mendukung tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

"Dalam waktu dekat ini kami akan bertemu Kapolda DI Yogyakarta terkait pengamanan, dan pengelola Stadion Maguwoharjo," tandasnya.

AYO BACA : Jelang Laga Perdana Sepak Bola, Fasiltas Penunjang Stadion Patriot Chandrabaga Masih Acak-acakan

Sebelumnya manajemen mewacanakan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang untuk menjamu lawan mereka di Liga 2 2019 atas keputusan owner Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono.

Hal tersebut langsung diprotes Pasoepati dan Surakartans dalam sebuah aksi tolak bermain di Bekasi lalu mengadu kepada Wali Kota Solo. Setelah mendapatkan tekanan bertubi-tubi, manajemen akhirnya berubah pikiran dengan menggelar rapat hingga putusan terbaru diumumkan.

Di sisi lain, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi saat mendapat komunikasi langsung dari manajemen Persis kala itu, sangat senang lantaran rencana menyewa Stadion Patriot akan menambah pundi-pundi PAD Dispora tahun 2019.

Disampaikan Kepala Dispora Kota Bekasi, Tedi Hafni, PAD dinasnya pada 2019 yakni sebesar Rp2,3 miliar. Hal itu sejatinya tercapai, bila Persis Solo resmi berkandang di Stadion Patriot ditambah Bhayangkara FC yang bermain di Liga 1.

"Kita mempunyai target PAD Rp2,3 miliar. Saya optimis target itu bisa tercapai dan mudah-mudahan bisa terlampaui," ujar Tedi kepada ayobekasi.net (17/1/2019).

AYO BACA : Semangat Persis Solo Dipertanyakan Bila Berkandang di Stadion Patriot Bekasi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar