Yamaha Aerox

Libur Imlek, Ayo Wisata ke Hutan Bamboe

  Selasa, 05 Februari 2019   Ananda M Firdaus
Hutan Bamboe. (Ananda M. FIrdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET—Warga Bekasi yang bingung untuk menjalani libur Imlek, ada baiknya berlibur ke tempat baru yang bagus seperti Wisata Hutan Bamboe.

Hutan Bamboe yang berada di RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ini, baru diresmikan awal November 2018.

Latar objek wisata dan lingkungan sekitarnya yang dipenuhi pohon bambu menjadi dasar penamaan tempat ini. Pohon bambu yang rindang tersusun sepanjang mata memandang.

Tidak hanya itu, di depan tempat wisata, pengunjung langsung dihadapkan dengan Kali Bekasi. Karenanya, tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil meminum kopi atau bercengkerama dengan keluarga.

Meski tidak terlalu luas, fasilitas Hutan Bamboe cukup banyak, seperti sarana parkir untuk kendaraan roda dua, sarana ibadah, saung-saung, maupun sejumlah tempat duduk yang serba bambu.

Di samping itu, pengelola menambahkan pusat jajanan pujasera Januari lalu sehingga pengunjung dibuat betah berlama-lama di Hutan Bamboe.

Tidak hanya menikmati pemandangan hutan, pengunjung pun bisa menaiki perahu untuk menjelajahi Kali Bekasi.

Meski sedikit terpencil, Wisata Hutan Bamboe sangat cocok bagi Anda yang bosan dengan penatnya polusi kota satelit ini.

Untuk masuk ke Wisata Hutan Bamboe ini masyarakat tidak dipungut biaya sepeser pun. Hanya saja, bila bersedia, terdapat kotak sumbangan untuk perawatan sehingga kawasan ini semakin bagus ke depannya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar