Yamaha Aerox

Viral, Kyai Maimun Disamping Jokowi Doakan Prabowo

  Sabtu, 02 Februari 2019   Ananda M Firdaus
Tangkapan layar dalam video yang tersebar di linimasa tentang kesalahan KH Maimoen Zubair menyebutkan nama calon presiden

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Sebuah video viral di jagat maya. Video itu memperlihatkan Presiden Joko Widodo disamping Kiyai Sepuh NU, Maimun Zubair yang harusnya mendoakan Jokowi untuk memenangkan pilpres malah sebaliknya mendoakan lawan tandingnya menjadi presiden. 

Video yang tersebar tersebar dimana-mana itu berdurasi kurang lebih 2.30 menit. Tersebar antara lain di facebook, instagram, youtube, hingga menjadi tranding topic linimasa twitter. 

"Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij'al ya ilahana," kata Maimun dalam petikan doanya, saat Jokowi sengaja berkunjung untuk meminta doa restu kepada pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2/2018). 

Bila diartikan, kurang lebih doa Maimun memiliki arti "Ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin Prabowo, jadikan ya Tuhan kami. Tak sedikit peserta dalam kegiatan bertajuk Doa bersama Presiden Jokowi itu keheranan. 

Malah Ketua Umum PPP, Romahurmuziy setelah doa selesai langsung menghampiri Maimun ke depan tempat yang ia duduki untuk membenarkan doa yang dinilainya salah. Meskipun begitu, mic yang dipegang Maimun yang awalnya bersuara, saat Maimun berbicara kembali mendadak mati.

Atas kejadian itu, tidak sedikit pendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memanfaatkan momentum tersebut meramaikannya di linimasa.

Sehari setelah pertemuan politis, tiga tranding topic linimasa twitter diramaikan dengan cuitan seputar kiyai kenamaan ormas NU tersebut. Seperti tagar #KyaiMaimoenDoakanPrabowo hingga 37.4 ribu cuitan, Mbah Moen dengan 17,7 ribu cuitan, dan KH Maimoen Zubair dengan 5 ribu lebih cuitan. 

Ada yang mengomentarinya sebagai berkah, karena doa kyai pasti mustajab atau bisa diijabah. Ada juga yang melihat hal tersebut hanya sekedar kekeliruan karena faktor usia yang tidak lagi muda. Namun ada juga yang menjadikan momentum tersebut sebagai bahan candaan di tengah memanasnya situasi Pilpres 2019. 

"Mendo'akan itu hal biasa bagi Kyai Maimoen Zubair. Tapi mendoakan Capres 02 @prabowo ketika di sebelahnya ada Capres 01 JKW, itu sangat luar biasa, nendang bingitz bro," ujar salah satu akun bernama @RajaPurwa.
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar